Taman Bermain Onsen Umumkan Atraksi Pertamanya

April 13, 2017 12:03 pm
Taman Bermain Onsen Umumkan Atraksi Pertamanya

Masih pada belum lupa sama taman bermain onsen kan? Bila sudah lupa, bisa baca ulang pada link ini. Nazar yang pernah diucapkan oleh walikota Beppu ini nampaknya benar-benar akan terealisasi, hal ini diketahui menyusul pengumuman wahana pertama taman bermain onsen yang bernama Uenchi ini. (Bukan Yuenchi sebagaimana yang tertulis pada artikel sebelumnya)

Sudah lima bulan sejak nazar yang diucapkan oleh walikota Beppu, sebuah kota yang terletak di prefektur Oita, sebelah barat daya pulau Kyushu. Nazar ini juga menarik perhatian netizen dunia karena sang walikota membuat sebuah video yang diunggah pada YouTube dimana saya juga sempat menontonnya kemudian membuatkan artikelnya. Setelah jumlah penonton video tersebut memenuhi nazar sang walikota, sang walikota melanjutkannya dengan melakukan program penggalangan dana melalui Campfire, sebuah situs penggalangan dana Jepang.

Bila kalian telah melihat video yang dibuat sang walikota, video tersebut bukanlah wujud sesungguhnya dari Uenchi karena video tersebut dibuat dengan menggunakan taman bermain yang telah ada namun dibuat sesuai konsep Uenchi yang diinginkan sang walikota. Setelah dua bulan berjalan, aksi penggalangan dana di Campfire telah melewati target awal sebesar 10 juta Yen dengan meraih dana sebesar 33.966.585 Yen (sekitar 4,1 miliar Rupiah) dengan tujuan akhir sekitar 100 juta Yen (sekitar 12 miliar Rupiah). Dengan capaian 30 juta Yen ini, pihak organizer berencana menampilkan atraksi di Uenchi seperti berikut:

JOI-Uenchi-1

  • Wahana onsen merry-go-round
  • Wahana onsen water slide
  • Wahana special-blend onsen bath
  • Kereta yang dilengkapi dengan meriam penyemprot air panas
  • Lagu latar oleh DJ Towa Tei
  • Balap bebek yang difasilitasi oleh teknologi AI

JOI-Uenchi-2

Selagi menunggu mungkin kalian bisa berkunjung ke Beppu sambil menikmati onsen tradisional yang banyak terdapat di Beppu. Pembangunan taman bermain ini sendiri tidak didanai sepenuhnya dari crowdfunding dan memiliki investor lain, sehingga akan ada wahana-wahana Uenchi baru yang dirancang. Semoga saja nantinya wahana-wahana yang terdapat di Uenchi bisa menghibur para pengunjungnya.

Sumber: Rocketnews