YKK Mulai Sajikan Makanan Halal di Sebuah Kafetaria di Jepang

April 13, 2017 6:41 pm
YKK Mulai Sajikan Makanan Halal di Sebuah Kafetaria di Jepang

Apa hanya saya yang sempat berpikir YKK merupakan perusahaan Indonesia? Saya sempat karena perusahaan resleting asal Jepang ini memilik pabrik yang berlokasi tidak jauh dari rumah saya. Karena memiliki cabang di Indonesia, hal ini membuat YKK mulai menyediakan makanan halal di sebuah kafetaria milik YKK yang terletak dibagian tengah Jepang.

Hal ini dilakukan karena meningkatnya jumlah pemeluk muslim yang datang ke pabrik pusatnya di Jepang untuk menjalani pelatihan. Pihak perusahaan mengatakan mereka juga membuatkan dapur khusus yang didedikasikan untuk menyajikan makanan halal sesuai dengan hukum syariat Islam seperti yang ada di pabrik yang berlokasi di kota Kurobe, prefektur Toyama yang terletak di garis pantai Jepang.

Masakan halal ini disajikan dalam piring khusus untuk mencegah kontak tak langsung dengan makanan tidak halal yang mengandung babi. Layanan ini tersedia pada saat makan siang di kafetaria pabrik yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust dimana sejauh ini terdapat 10 orang yang menggunakan layanan ini.

YKK sendiri telah melebarkan usahanya ke 71 negara termasuk Indonesia sehingga banyak orang asing yang berkunjung ke pabrik pusat untuk menjalani latihan.

Sumber: Japan Today