Desainer Karakter Votoms, Norio Shioyama Tewas Akibat Kebakaran

April 14, 2017 6:07 pm
Desainer Karakter Votoms, Norio Shioyama Tewas Akibat Kebakaran

Desainer Karakter dan Animator Norio Shioyama dilaporkan tewas bersama istrinya, Tokiko akibat kebakaran di apartemen mereka pada hari Kamis kemarin. Shioyama tutup usia pada 77 tahun, sementara istrinya pada umur 85 tahun.

Sebuah kebakaran pada apartemen di Misato, Saitama tersebut terjadi pada jam 01:00 dini hari. Jasad Shioyama ditemukan pada balkon apartemen, sementara istrinya meninggal setelah dirawat dua jam di rumah sakit. Penyebab kebakaran masih diinvestigasi oleh pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

norio shioyama kebakaran

Shioyama telah bekerja di industri anime sejak tahun 1968. Pada tahun 1983 dia bekerja sebagai sutradara animasi dan desainer karakter dari Armored Trooper Votoms dan berbagai sekuel ataupun spinoff hingga tahun 2008. Beliau juga terlibat di berbagai seri mecha dekade tersebut seperti Daitarn 3, Combattler, Tekkaman, dan masih banyak lagi.

Bulan April ini nampaknya bukan bulan yang bagus untuk para veteran industri anime. Kami segenap staf JOI mengucapkan bela sungkawa atas tragedi yang menimpa keluarga beliau.

Sumber: ANN