[Celebrity Sunday] Chiaki Kuriyama

April 16, 2017 2:57 pm
[Celebrity Sunday] Chiaki Kuriyama

Celebrity Sunday kali ini akan membahas Chiaki Kuriyama, aktris yang terkenal tampil di film Battle Royale dan Kill Bill Vol. 1. Ternyata aktris ini juga gemar menonton anime, baca manga, dan main game.

Wanita kelahiran tahun 1984 ini memulai karirnya di dunia hiburan pada saat umur 5 tahun, ketika ibunya masuk ke perusahaan hiburan. Dia memulai karirnya sebagai fashion model untuk majalah remaja. Pada tahun 1997, Kuriyama merilis photobook pertamanya yang bernama “Shinwa Shoujo ~Kuriyama Chiaki~.” Tetapi karena tubuhnya terus bertambah tinggi, bahkan hingga 162 cm, dia akhirnya mengganti karirnya menjadi aktris.

Pada tahun 1999, Kuriyama memenangkan Miss Tokyo Walker pertama yang diadakan oleh majalah Tokyo Walker. Di tahun yang sama, Kuriyama debut sebagai aktris dalam film Shikoku. Nama Kuriyama mulai melejit ketika dia tampil dalam film Battle Royale yang tayang di tahun 2000 dan terkenal di seluruh dunia.

celebrity-sunday-chiaki-kuriyama-5

Ternyata penampilannya di Battle Royale ini menarik perhatian sutradara Quentin Tarantino. Karena itu, dia mengajak Kuriyama untuk tampil di filmnya yaitu Kill Bill Vol. 1 yang tayang pada tahun 2003. Tidak lama kemudian, dia tampil lagi di film Hollywood yaitu Into the Sun yang dibintangi oleh Steven Seagal dan tayang di tahun 2005.

栗山千明

Tetapi ternyata sebenarnya Kuriyama adalah tipe orang yang tidak suka keluar rumah. Hobi dia adalah menonton anime, bermain game, membaca manga shounen, dan lainnya. Alasan dia suka hal-hal ini adalah karena Evangelion. Bagi Kuriyama, Rei adalah wanita ideal, sedangkan Kaworu adalah pria ideal. Tentunya seiyuu yang dia sukai adalah yang memerankan kedua karakter tersebut yaitu Megumi Hayashibara dan juga Akira Ishida.

celebrity-sunday-chiaki-kuriyama-2

Dia juga adalah fans dari seri Gundam. Dia pertama kali melihat seri mecha ini pada saat SD. Dia jadi suka Gundam karena pengaruh kakak laki-lakinya yang sering berbicara soal Gundam dan menonton laser disc-nya bersama-sama. Ternyata rasa sukanya ini memberi hasil. Kuriyama debut sebagai penyanyi pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu tema dari Gundam UC episode pertama yang berjudul “Ryuusei no Namida.”

Alasan Kuriyama menjadi aktris adalah karena “bisa berubah.” Dia pernah mengatakan kalau seandainya tidak jadi aktris, mungkin dia akan menjadi cosplayer atau kerja di maid cafe.

celebrity-sunday-chiaki-kuriyama-4

Salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Chiaki Kuriyama adalah Blade of the Immortal yang mengadaptasi manga yang berjudul sama. Dia memerankan karakter Hyakurin. Filmnya dijadwalkan tayang di Jepang pada tanggal 29 April 2017.