Studio Khara Tawarkan Gaji 40.000 Yen per Bulan untuk Animator Baru

April 17, 2017 12:27 pm
Studio Khara Tawarkan Gaji 40.000 Yen per Bulan untuk Animator Baru

Nama Studio Khara pastinya sudah mulai dikenal di antara para otaku. Studio baru buatan Hideaki Anno ini baru-baru ini dikabarkan sedang mencari darah baru untuk bekerja di perusahaan mereka. Namun sepertinya akan sedikit sulit untuk menemukan anak baru ideal mereka, karena tawaran gajinya hanyalah 40.000 Yen per bulan. Dalam bahasa Indonesia, itu artinya gaji anak baru tersebut hanya sekitar 4,5 juta per bulannya.

Mungkin untuk orang Indonesia, gaji tersebut termasuk cukup tinggi. Namun tentunya itu karena cost of living di Indonesia juga tidak setinggi di Jepang. Bahkan mencari apartemen dengan bayaran 40.000 Yen per bulan di ibu kota Jepang akan sangat sulit bagi si anak baru, apalagi bila mereka diharuskan siap bekerja di bulan Juni di daerah Suginami, Tokyo.

JOI - lowongan kerja studio khara (2)

Kalau kamu ingin mencoba peraduan nasib ke Jepang, kirimkan sebanyak-banyaknya karya kamu, dari sketsa, wip yang nggak kelar-kelar, sampai ke gambar jadi ataupun coret-coretan. Akan ada periode pelatihan, dan pelamar tidak perlu memiliki latar belakang profesional. Kamu dapat mengakses halaman perekrutan Studio Khara di halaman ini.

Walaupun banyak penggemar yang tertarik dengan lamaran tersebut, sudah ada beberapa komentar mengenai upahnya yang agak terlalu murah. Namun ada juga spekulasi kalau anak baru tersebut bisa langsung mengerjakan movie final dari seri Evangelion. Melihat namamu di credits dari salah satu franchise paling populer dari dunia anime pasti memiliki sebuah privilege tersendiri.

Selain animator, posisi di staf produksi dan 3DCG juga dibuka oleh studio Khara dengan gaji yang lebih, manusiawi, 180.000 Yen per bulan. Dalam bahasa Indonesia, sekitar 19 juta Rupiah.

Sumber: Crunchyroll