‘Kimi no Na wa’ dan ‘Shin Godzilla’ Menjadikan 2016 Tahun Terbaik TOHO

April 18, 2017 2:07 pm
‘Kimi no Na wa’ dan ‘Shin Godzilla’ Menjadikan 2016 Tahun Terbaik TOHO

Distributor film TOHO baru saja mengumumkan laporan keuangan tahunannya yang berakhir di bulan Februari 2017 lalu. Dalam laporan tersebut, diumumkan kalau keuntungan operasi mereka mencetak rekor terbaru, berkat popularitas film-film seperti Kimi no Na wa dan Shin Godzilla.

Perusahaan tersebut berhasil mendapatkan 50,2 milyar Yen, peningkatan sebesar 23,4% dari periode sebelumnya. Perusahaan tersebut telah mencetak rekor tertinggi dalam keuntungan operasi selama 3 tahun berturut-turut.

shin-godzilla-1

Penjualan dari perusahaan tersebut juga mencatat rekor yang tinggi, dengan total 233,5 milyar Yen, ini adalah peningkatan sebesar 1,8% dari tahun lalu. Direktur pengarahan TOHO, Nobuyuki Tako bahkan mengatakan ini adalah tahun terbaik TOHO di sebuah press conference.

Film Kimi no Na wa diputar pertama kali di bulan Agustus lalu dan saat ini menjadi film paling menguntungkan keempat di Jepang, peringkat kedua film Jepang yang paling menghasilkan, dan peringkat kedua film anime paling menghasilkan. Film ini saat ini sudah menghasilkan 24,8 milyar Yen di Jepang dan masih ditayangkan sampai detik ini.

Shin Godzilla berhasil mendapatkan 8,2 milyar Yen di box office Jepang setelah minggu pembukanya pada tanggal 29 Juli. Kedua film ini dinominasikan dalam Seiun Awards ke 48 oleh Japan Science Fiction Convention ke 56 minggu lalu.

Sumber: ANN