Buka Situs Resmi, ‘Code Vein’ Ungkap Detil Perdana

April 20, 2017 4:35 pm
Buka Situs Resmi, ‘Code Vein’ Ungkap Detil Perdana

Bandai Namco telah membuka situs resmi dari “Code Vein.” Game yang baru diumumkan ini adalah action RPG dengan Unreal Engine 4 dan dikerjakan oleh tim dibalik seri God Eater.

Berikut adalah detilnya:

Buddy

code-vein-detil-2

Dalam dungeon, kalian bisa memilih buddy yang menjadi rekan kalian. Buddy yang bisa kalian bawa jumlah variasinya akan bertambah seiring ceritanya berlanjut. Kalian dan buddy akan berbagai rasa takut dan harus saling membantu untuk menghadapi tantangan. Ketika kalian mencapai area baru, tentunya kalian akan merasakan rasa puas bersama buddy. Buddy yang bisa diandalkan ini akan membantu kalian dalam berbagai kondisi dan menghadirkan drama baru yang unik.

Dunia

code-vein-detil-3

Dalam masa depan yang tidak terlalu jauh, dunia tiba-tiba hancur. “Thorns of Judgement” menusuk bumi tanpa ampun dan bangunan dari umat manusia yang merupakan simbol kemakmuran kini terlihat seperti makam. Terdapat komunitas tertutup bernama Vein yang beranggotakan Revenant yang berhasil bertahan hidup.

code-vein-detil-4

Revenant adalah orang-orang yang sudah meninggalkan kemanusiaan mereka demi bertahan hidup. Tetapi mereka kehilangan hampir seluruh ingatan sebagai bayaran untuk kekuatan supernatural. Mereka bisa menjaga kemanusiaan mereka dengan cara menghisap darah. Apabila stok darah rendah, mereka akan kehilangan kemanusiaan mereka dan berubah menjadi monster bernama Lost.

code-vein-detil-5

Di dalam dunia tertutup yang dipenuhi dengan Lost dan miasma yang membangkitkan rasa haus darah, petualangan kalian bersama rekan Revenant dimulai untuk mencari darah dan kebenaran. Apakah ada jalan keluar dari dunia ini? Kenapa Revenant lahir? Perjalanan kalian yang berbahaya akan membawa kalian ke rahasia besar dibalik Vein.

Blood Veil

Revenant menggunakan alat khusus bernama Blood Veil untuk menghisap darah musuh. Biasanya alat ini berbentuk pakaian dan berfungsi juga sebagai armor. Ada mekanisme khusus yang muncul pada saat menghisap darah dan topeng yang biasanya menutup mulut Revenant akan terbuka. Darah musuh yang dihisap oleh Blood Veil akan dibawa ke mulut penggunanya melalui pipa yang ada di alat tersebut.

Berikut adalah contoh Blood Veil yang berbentuk mantel panjang. Mekanisme menghisap darahnya serupa dengan ekor kalajengking dan bisa melakukan serangan menghisap darah dari jauh.

code-vein-detil-7

Contoh berikutnya adalah Blood Veil berbentuk gauntlet yang menghisap muruh dengan mekanisme berbentuk cakar besar. Jaraknya pendek, tetapi bisa menghisap darah lebih cepat di jarak dekat dan sangat responsif.

code-vein-detil-8

Tempered Blood

code-vein-detil-9

Tempered Blood adalah kemampuan unik Revenant yang bisa memberi berbagai efek dengan menggunakan darah yang dihisap dari musuh. Efeknya bervariasi dan contohnya adalah menyerang musuh secara langsung, memperkuat diri, dan membuat musuh jadi lemah. Kunci dari game ini adalah mencari tahu cara melakukan serangan menghisap darah dengan sukses dan waktu menggunakan Tempered Blood.

Revenant Weapon

code-vein-detil-10

Kalian bisa memilih berbagai senjata yang sesuai dengan gaya bermain kalian. Contohnya ada pedang, bayonet, tombak, dan lainnya. Masing-masing memiliki aksi yang unik. Dengan mengkombinasikan senjata ini dengan Blood Veil, kalian bisa membuat gaya bertarung unik sesuka hati.

Dunia yang Luas di dalam Vein

code-vein-detil-11

Area kota tua yang hancur setelah “Thorns of Judgement” raksasa tiba di bumi. Bangunan yang menjulang tinggi kini terlihat seperti batu nisan dari umat manusia. Karena banyak reruntuhan, terdapat banyak blind spot. Jadi kalian harus maju sambil berhati-hati agar tidak kena serangan mendadak dari kegelapan.

code-vein-detil-12

Gua yang menyebar di bawah tanah. Cahaya yang masuk melalui lubang yang dihasilkan oleh duri membuat pemandangan yang menyedihkan tetapi indah. Banyak bahaya yang menanti di kegelapan. Kalian harus berhati-hati dan hanya mengandalkan cahaya yang terbatas.

code-vein-detil-13

Bangunan di bawah tanah yang sempat digunakan oleh banyak orang sekarang penuh dengan Lost. Di tengah bangunan yang kompleks ini ada api yang terlihat seperti pemandu. Apakah ini akan membantu kalian atau malah jebakan?

code-vein-detil-14

Gunung yang terjal dan dikelilingi oleh es. Apa pemandangan yang menanti di puncaknya? Dengan salju yang padat dan jalan yang sempit, resiko terselip selalu mengikuti kalian. Tempat kalian bertarung dengan Lost adalah keputusan penting di tempat ini.

Code Vein akan rilis di seluruh dunia pada tahun 2018. Platform untuk game ini masih dirahasiakan.

Sumber: Gematsu