Netizen Jepang Berbagi Pengalaman Mereka Saat Menemukan CAPTCHA yang Menyeramkan

April 20, 2017 5:51 pm
Netizen Jepang Berbagi Pengalaman Mereka Saat Menemukan CAPTCHA yang Menyeramkan

Captcha telah menjadi bagian dalam kehidupan berinternet, tak terkecuali di Jepang. Sistem ini disinyalir sangat jitu mengatasi spam bot yang kerap menghantui situs dan forum di seluruh dunia.

Lalu apa jadinya bila captcha yang seharusnya mengatasi spam bot yang menghantui situs dan forum malah justru menjadi ketakutan tersendiri bagi para netizen? Simak pengalaman beberapa netizen Jepang saat mereka berhadapan dengan captcha yang menyeramkan.



Twitter milik @kuzukiri_apple telah diretweet lebih dari 60.000 kali menampilkan sebuah captcha berupa empat karakter huruf Jepang yang bertuliskan mitsukete yang bila diterjemahkan menjadi “temukan saya”. Untung saja latar belakang tulisan tersebut tidak bergambar merah darah.



Sedangkan postingan diatas merupakan milik @Tango_jp, dalam postingan tersebut @Tango_jp menemukan captcha yang tertuliskan shinde yang artinya “mati”. Postingan tersebut merupakan balasan untuk postingan milik @kuzukiri_apple.



Tak mau kalah dengan @kuzukiri_apple dan @Tango_jp, @no_misokonekone juga memposting tulisan captcha yang juga menyeramkan. Captcha tersebut tertuliskan ushirowomite yang artinya “lihat belakangmu”. Saat menuliskan bagian ini, sesekali saya mencuri pandang ke bagian belakang.



Yang terakhir tampak menjadi pesan penutup dari tiga postingan milik para netizen Jepang ini, @Damaster_Dorcus mempostingan capthca bertuliskan tasukete yang pasti para otaku Indonesia tahu arti kalimat tersebut. Bila belum tahu, artinya adalah “tolong saya”

Untung saja captcha yang saya temui tidak membentuk huruf atau kalimat yang aneh seperti yang ditemui oleh para netizen Jepang diatas.

Sumber: SoraNews