Mangaka ‘Fantasista Stella’ Luncurkan Manga Tentang Klub Ilmu Perikanan

April 21, 2017 10:51 am
Mangaka ‘Fantasista Stella’ Luncurkan Manga Tentang Klub Ilmu Perikanan

Majalah Shounen Sunday edisi ke-21 pada hari Rabu kemarin merilis chapter pertama seri manga terbaru berjudul Daiku no Hatou” (The Ninth Wave) yang dikarang oleh mangaka Fantasista Stella, Michiteru Kusaba.

Daiku no Hatou berkisah mengenai Minato Ebihara, seorang pelajar dari SMA yang datang dari kota ke Isahaya, sebuah tempat yang berada di Nagasaki dalam memperingati kematian ayahnya. Kedatangannya ke Isahaya mempertemukannya dengan seorang gadis yang mengubah jalan hidupnya. Kisah mengenai masa muda dan romansa ini menjadi latar dari kisah sebuah klub ilmu perikanan di sebuah universitas.

Michiteru Kusaba menserialisasikan manga Fantasista untuk di majalah Weekly Shounen Sunday dari tahun 1999 hingga tahun 2004 dengan total 25 volume manga kompilasi yang diterbitkan oleh Shogakukan. Dari judulnya dapat ditebak kalau manga ini berkisah mengenai sepak bola dengan tokoh utama bernama Teppei Sakamoto yang berupaya membawa klub sepak bola SMA menuju kejayaan.

Sekuelnya, Fantasista Stella, terbit pada majalah yang sama pada tahun 2012 dimana Shogakukan menerbitkan manga kompilasi volume terakhirnya pada tahun 2015. Manga tentang sepak bola telah diadaptasi menjadi tiga buah OVA yang dibundling bersama dengan volume kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh manga Fantasista.

Sumber: ANN