Jadilah Bagian dari Acara Perdana Creators Super Fest di Bulan April

April 22, 2017 3:53 pm
Jadilah Bagian dari Acara Perdana Creators Super Fest di Bulan April

Di akhir bulan April ini akan ada acara seru lho bagi kamu yang senang dengan pop culture Jepang. Sebuah acara yang menggabungkan kreativitas para cosplayer dan ilustrator, dengan bakat musik Jepang yang ada dalam diri kamu. Acara yang akan terwujud berkat kerja sama antara Sozo dan re:ON tersebut akan bernama Creators Super Fest and you don’t want to miss it.

Bertempat di Grand Ballroom hotel Pullman, Central Park Jakarta, acara ini akan dimeriahkan oleh banyak bintang tamu, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tempat ini juga cukup mudah dicapai dari berbagai tempat, karena aksesnya yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum dan berada dekat dengan pusat Jakarta. Dijamin kamu tidak akan kesusahan untuk datang ke tempat yang satu ini dibandingkan ke JI Expo.

Daya tarik terbesar saya secara pribadi adalah pasar doujin yang digelar oleh CSF, dengan pasar doujin lokal yang dibawakannya. Karena dalam pasar tersebut akan tersebar berbagai macam merchandise buatan teman-teman yang dijual, mulai dari gantungan kunci, poster, bahkan doujinshi dari seri-seri favorit kamu. Mungkin ada circle favorit kamu yang ikut dalam pasar tersebut? Cek katalognya lewat halaman Facebook mereka.

JOI - creators super fest article (2)

Tidak hanya belanja, tapi kamu juga bisa ikut kompetisi art duel dan juga cosplay competition dalam acara ini. Menangkan uang jutaan rupiah serta hadiah menarik seperti tablet Wacom dan printer bagi para pemenang dari kompetisi-kompetisi tersebut. Apakah kamu bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut?

JOI - creators super fest article (12)

Kalau kamu tidak ingin belanja tapi malah ingin memperkaya pengetahuan, CSF juga membawakan bintang tamu terkenal dari luar negeri loh. Di antaranya adalah John Hathaway, ilustrator asal Jepang pemegang gelar Master di bidang Fisika Universitas Tokyo dan sedang menjalani S3-nya. Kapan lagi ketemu ilustrator yang jago dalam masalah Fisika Quantum? Guest kedua adalah Okita Kung dari Thailand, ilustrator ARK Studio yang sudah mendesain banyak karakter dari mobile game. Kamu juga pastinya sudah sering melihat gambarnya, bagaimana kalau kini kamu lihat orangnya langsung.

JOI - creators super fest article (4)

Dari Indonesia, CSF akan mendatangkan banyak comic artist, mereka adalah:

  • Afif Numbo, ilustrator lulusan IKJ yang sudah bekerja di Caravan Studio sejak tahun 2008 dengan buku komik Alia.
  • C. Suryo Laksono, berbeda dengan teman-temannya, ilustrator yang satu ini meninggalkan pekerjaan tetap untuk mengejar mimpinya sebagai artis komik. Hebat, mimpinya tercapai dan kini dia bisa sukses sebagai artis komik profesional
  • Dini Marlinafreelance artist yang memulai debut menggambar komik komersial sejak tahun 2013 ini sekarang bisa kamu lihat karyanya lewat majalah re:ON.
  • Rahmat M. Handoko, komikus yang satu ini memiliki pengalaman menggambar yang luas, karya-karyanya termasuk kartu-kartu DC Comics, dan ilustrasi untuk komik Iron Man dari Marvel.

JOI - creators super fest article (3)

Di luar ilustrator, kamu juga bisa melihat banyak karakter seri anime dibuat jadi nyata dengan karya para cosplayer yang akan memeriahkan acara ini. CSF punya M.G, Hana dan Baozi, serta Ying Tze yang pastinya sudah menjadi favorit banyak penggemarnya di sini. Mereka juga membawa merchandise masing-masing, saya sendiri ingin hunting photobook Tamamo baru dari Ying Tze. Modus.

Dari dalam negeri, 4 cosplayer ternama diundang untuk memeriahkan CSF, mereka adalah Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, Jeannice Ang, dan Matcha Mei! Keempat cosplayer ini akan menjadi MC dari art duel dan juga acara ARTFLUENCER. Jangan lupa mereka juga akan mengadakan acara meet and greet bersama teman-teman, jadi jangan lewatkan kesempatan ini!

Tapi kalau semua itu sudah lewat dan kamu hanya ingin chillin’  bersama teman-teman sejawat, mungkin alunan lagu anisong dari DJ Kazu bisa membuat suasana makin asyik. Tahun 2013 lalu saya bisa request lagu saat DJ Kazu manggung di JCC Senayan, semoga-moga kita bisa request lagi di tahun ini, walaupun saya yakin lineup dari lagu yang akan dibawakannya pasti akan jauh lebih sesuai dengan season-season terbaru.

JOI - creators super fest article (22)

Dari Indonesia, CSF punya duo REDSHiFT dan Lazurite yang akan melantunkan lagu-lagu mereka. Kalau kamu juga ingat betapa serunya acara Otagroove, saya yakin performa solid mereka akan kembali di acara CSF tahun ini.

Lalu bagaimana caranya kamu bisa datang ke acara ini? Gampang, datangi saja situs resmi Creators Super Fest untuk tahu lebih banyak mengenai acara ini. Jangan lupa kalau kamu memesan tiket lewat jalur online, harganya lebih murah daripada beli on the spot!

JOI - creators super fest article (5)

Creators Super Fest akan diselenggarakan di Grand Ballroom hotel Central Park Jakarta pada tanggal 29-30 April minggu depan!