[Mascot Monday] Koshka Buitenzorg

April 24, 2017 5:41 pm
[Mascot Monday] Koshka Buitenzorg

Dor! Dor! Dor! Mari kita sambut kucing yang suka main tembak-tembakan, Koshka Buitenzorg dari Neko Airsoft Team!

Rubrik Mascot Monday kembali lagi setelah kesibukan panjang yang menerpa saya belakangan ini. Ngomong-ngomong, tidak terasa sudah musim semi (di Jepang sana, disini mana ada). Waktu tak terasa berlalu dan membuat saya kangen untuk kembali menulis rubrik ini.

Anyway, kita langsung saja memulai bahasan tentang Koshka dimulai dari organisasi yang menaunginya.

neko_logo

Neko Airsoft Team merupakan sebuah tim airsoft gun yang berasal dari Bogor. Berisi para pecinta permainan airsoft gun yang menyalurkan hobinya melalui skirmish (simulasi pertempuran kecil) dengan para tim airsoft lainnya. Neko Airsoft Team didirikan pertama kali pada tahun 2013 dan sekarang berisikan kurang lebih 20 anggota. Oh iya, Neko Airsoft Team juga pernah beberapa kali meraih gelar dalam turnamen airsoft loh! Cek saja laman facebook-nya untuk melihat apa saja pencapaian mereka.

airsoft_differenceWiih! Kucingnya lucu! #salahfokus

Sedikit trivia mengenai airsoft gun, karena orang awam seringkali tertukar dan mengira senjata airsoft gun sebagai senpi (senjata api). Perbedaan mendasar dari airsoft gun adalah peluru yang digunakannya. Pada umumnya, airsoft gun menggunakan peluru bola plastik kecil ringan yang disebut sebagai ‘bb’. Peluru tersebut ditembakkan dengan senjata replika bertenaga pegas, elektrik, maupun gas. Sehingga tidak akan menimbulkan luka atau kerusakan yang cukup signifikan terhadap tubuh manusia yang terkena.

Berhubung senjata airsoft gun merupakan replika dari senjata api sungguhan, maka (pada umumnya) digunakanlah penanda berwarna oranye pada senapan airsoft untuk membedakannya dengan senjata api sungguhan.

koshka_sheet

Koshka Buitenzorg, begitulah nama lengkapnya. Nama belakang Koshka diambil dari nama kota kelahirannya. Buitenzorg adalah sebutan lama dari kota Bogor yang diberikan oleh para kolonial di era penjajahan. Menurut bio, Koshka adalah gadis kucing loh! Duh, saya jadi gemas ingin mengelus-elus kepalanya seperti yang saya lakukan tiap pagi dengan peliharaan saya, hihi

Kapan lagi punya kucing bisa bermain airsoft?

koshka_0

Kucing anda bisa berguling? Pura-pura mati? Atau diajak bermain kejar-kejaran? Itu sudah biasa!

Bagaimana kalau kucing anda dapat diajak bermain airsoft gun? Pasti asyik bukan? Hihihi
Yap, karena Koshka adalah pecinta airsoft kelas berat. Saking cintanya Koshka terhadap airsoft, dia sampai ditunjuk jadi maskot dari timnya.

Tidak suka hujan

koshka_yha

Kok bisa-bisanya penghuni Bogor yang dikenal sebagai “Kota Hujan” sampai tidak suka dengan hujan? Hoho. Jelas saja Koshka tidak suka hujan, karena secara teknis Koshka adalah seekor kucing. Sudah jadi pengetahuan umum kalau kucing benci dengan air bukan?

Hiii… jangan-jangan Koshka juga jarang mand- adaw!! *deredet-deredet!* (ceritanya ditembak Koshka)

Kalimat imbuhan khas

koshka_yha1

Seperti Naruto yang sering menggunakan “dattebayo” di setiap akhir kalimatnya, Koshka juga memiliki kalimat imbuhannya sendiri. ‘Yha’, begitulah bunyi dari imbuhan kalimat Koshka setiap kali dia diajak berbicara.

Saya: “Koshka, makan yuk!”

Koshka: “Yha”

Makanannya mewah

koshka_royalSedikit intermezzo dari foto profil yang sedang digunakan oleh Neko Airsoft Team per artikel ini ditulis. Karena sebagai pecinta sekaligus pemelihara kucing, saya tahu kalau merek petfood yang satu ini cukup bisa dikatakan mewah jika dilihat dari harga jual per-bungkusnya.

Hiks, ga jadi deh mau pelihara Koshka… high-maintenance soalnya.