‘Kimi no Na wa’ Raup Lebih dari 4 Juta Dolar Setelah 3 Minggu di Bioskop Amerika

April 26, 2017 3:14 pm
‘Kimi no Na wa’ Raup Lebih dari 4 Juta Dolar Setelah 3 Minggu di Bioskop Amerika

Situs Box Office Mojo mengunggah sebuah data penayangan film Kimi no Na wa yang dikuak pada tanggal 23 April lalu. Film tersebut kini diestimasikan sudah mendapatkan lebih dari 4 juta USD atau sekitar 53 milyar Rupiah. Film ini dikabarkan langsung mendapatkan 1,8 juta USD di minggu pembukanya pada tanggal 7 April lalu dan menanjak ke posisi ke 13 di box office Amerika. Saat ini, Kimi no Na wa ada di posisi ke 24.

joi-kimi-no-na-wa-first-impression-4

Sepertinya terbukti kalau film ini dapat diterima oleh masyarakat mancanegara, setelah sukses di beberapa negara termasuk Korea, China, Thailand, dan negara-negara Eropa. Film ini mungkin bisa menjadi harapan kalau akan lebih banyak lagi film animasi Jepang yang bisa ditayangkan di luar tanah air mereka.

Di Korea Selatan, film ini berhasil menjual lebih dari 3,021 juta tiket, terhitung pada hari Minggu kemarin. Film tersebut berhasil mengalahkan Howl’s Moving Castle untuk mendapatkan kursi sebagai pemegang rekor penjualan tiket untuk film animasi Jepang di Korea Selatan. Howl’s Moving Castle berhasil menjual 3,01 juta tiket. Di antara semua film animasi yang pernah tayang di Korea, film Kimi no Na wa kini duduk di posisi film animasi terlaris kedelapan.

Film ini berhasil menjuarai Box Office Jepang di 9 minggu pertamanya sejak pertama kali ditayangkan pada tanggal 26 Agustus. Di minggu kesepuluh, film ini jatuh ke posisi runner up karena disusul oleh film Death Note Light up the New WorldKimi no Na wa kembali mengambil posisi puncak di minggu berikutnya dan tetap berada di puncak sampai minggu ke 13-nya.

Sumber: ANN