‘Nobunaga’s Ambition: Taishi’ Siap Hadir untuk PS4, Switch, PC

April 26, 2017 12:52
‘Nobunaga’s Ambition: Taishi’ Siap Hadir untuk PS4, Switch, PC

Melalui majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini, Koei Tecmo mengumumkan “Nobunaga’s Ambition: Taishi.” Game ini akan rilis untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC. Taishi dalam judulnya berarti aspirasi dan menjadi sorotan utama dari sekuel ini.

Game ini adalah entri terbaru dari seri Nobunaga’s Ambition dan menghadirkan banyak peningkatan. Salah satu peningkatan terbesar adalah peta 3D yang populer di game sebelumnya kini lebih detil, bahkan mencapai 100 kali lipat lebih detil. Tentunya ada peningkatan lainnya yaitu:

  • Will System: Masing-masing karakter memiliki Will yang berarti “cara hidup” mereka. Sistem ini akan menentukan aksi para panglima perang. Karena masing-masing panglima memiliki Will yang berbeda, hal ini akan mempengaruhi cara kalian bermain. Will juga akan mempengaruhi aksi dan taktik yang bisa kalian gunakan.
  • 2 Fase Pertarungan: Pertarungan kini dibagi menjadi 2 fase yaitu Command Phase dan Advance Phase. Kalian bisa memikirkan taktik tanpa buru-buru di Command Phase karena waktu permainan di-pause.
  • Evolusi AI: Daimyo yang dikendalikan AI juga akan memiliki tujuan yang dipengaruhi Will. Pada saat diplomasi, ada berbagai hal yang harus dipertimbangkan berdasarkan Will.
  • Jumlah Panglima Terbanyak: Dalam Nobunaga’s Ambition Sphere of Influence – Ascension, lebih dari 2.000 panglima hadir. Dalam game ini, jumlah panglimanya akan sebanding.

nobunaga-ambition-taishi

Terungkap juga beberapa detil lainnya dari wawancara bersama Hiroyuki Koyama selaku produser dan Kouji Kimata selaku sutradara:

  • Koei Tecmo ingin menghadirkan rasa pertentangan dengan orang lain, yang menjadi basis dari Taishi. Will System hadir dari situ.
  • Dalam game-game sebelumnya, aksi dari daimyo selain pemain beraksi sesuai dengan kondisi yang terjadi. Tetapi dalam game ini, tujuan akhir akan menjadi dasar aksi. Artinya, aksi yang dipilih akan berdasarkan “aksi apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan?”
  • Di tengah perjalanan menuju tujuan akhir dari masing-masing daimyo, jika mereka dianggap sebagai “berbahaya,” dia akan dianggap sebagai musuh. Kalian harus beraksi berdasarkan Will tersebut.
  • Ada rencana untuk menambahkan elemen baru di sisi pertarungan. Selama ini, mengumpulkan wilayah, pasukan, dan vassal berarti kekuatan. Tetapi kali ini Koei Tecmo menghadirkan sistem yang menentukan kekuatan akan ditentukan kompabilitas antara Will dari daimyo dan vassal.

Nobunaga’s Ambition: Taishi akan rilis di Jepang pada musim dingin 2017 untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC. Pada saat ini proses pengerjaannya sudah 20 persen selesai.

Sumber: Gematsu