[Waifu Wednesday] Tomori Nao

April 26, 2017 5:31 pm
[Waifu Wednesday] Tomori Nao

Waifu Wednesday kali ini akan membahas Tomori Nao, seorang gadis menyebalkan yang sempat menjadi ‘primadona’ di musimnya.

Mari sejenak kita bersihkan pandangan, hati, dan mungkin orientasi seksual kita dari bahasan Waifu Wednesday minggu lalu. Karena kali ini kita akan kembali membahas karakter berambut perak. Bedanya, kali ini kita bahas cewek tulen yang pastinya tidak memiliki batang yang tersembunyi dibalik celananya. Ya, karena dia memakai rok.

Saya tidak akan flashback terlalu jauh ke serial-serial relic yang tayangnya lebih dari 10 tahun. Cukup putar ingatan kalian ke 2 tahun silam, tepatnya pada musim panas 2015 saat anime ini menjadi salah satu yang terbaik di musimnya.

Nao_YusaMisa_Ayumi

Saya sendiri bukanlah fanboy serial Charlotte, ataupun maniak dari Tomori Nao, atau gadis bipolar Yusa & Misa (apalagi Ayumi, yang bisa menggiring kalian masuk penjara). Namun saya merasa tertarik untuk membahas ini, simply karena seperti biasanya, P.A Works selalu berhasil memberikan impact yang nendang dalam character development dari setiap serial yang diproduksinya.

Nao_00

Jujur saja, pada awal kemunculan karakter Tomori Nao saya langsung merasa sebal dalam pandangan pertama. Sampai-sampai saya sempat terpikir untuk nge-drop serial ini karena pikasebeleun (sunda : sangat menyebalkan).

Nao_fun

Namun as expected, P.A Works mampu memberikan pengembangan karakter yang baik terhadap Tomori Nao. Seiring serial berjalan, Nao berubah dari gadis menyebalkan yang suka seenaknya, menjadi gadis manis yang setia terhadap janjinya.

+ Strong & Independent Girl

Nao_Strong

Hidup sebatang kara sambil mengurus seorang kakak yang sudah kehilangan akal sehat pastinya sama sekali tidak menyenangkan. Namun begitulah kehidupan Nao. Dia harus mengalami takdir pahit dimana kakaknya menjadi kelinci percobaan laboratorium, sedang orangtua mereka ‘menjual’ kedua anaknya kepada lab tersebut demi uang.

Namun apa dia depresi? Terlihat ingin bunuh diri? Sama sekali tidak!

Untuk kalian yang mengklaim Nao sebagai waifu, saya ucapkan selamat! Karena kalian baru saja memilih seorang gadis bermental baja sebagai waifu kalian.

+ Good Leader & Tactician

Nao_Lead

Nao adalah pemimpin yang sangat kompeten dalam tugas. Dia sanggup mengarahkan kelompoknya sekaligus menyusunkan strategi yang jitu saat menjalankan tugasnya. Hasilnya? ‘100% Calculated’ meski mungkin ada sedikit bug disana-sini dimana hal tersebut sudah lumrah terjadi.

nao_takajo

Terlepas dari perlakuan Nao terhadap Takajo si maniak otot, Nao dapat menjadi imam dan memimpin keluargamu menuju masa depan yang cerah. Oke oce?

+ Setia

Nao_Setia

Satu poin plus yang saya paling salutkan dari Nao adalah kesetiaannya. Salah satunya adalah saat ia dengan sabar merawat kakaknya yang sudah kehilangan akal sehat tanpa mengeluh sedikitpun.

Hanya itu? Tentu saja tidak!
Bukti nyata kesetiaan Nao adalah saat dia menjaga janjinya yang akan menerima Yuu sebagai kekasihnya jika Yuu berhasil menyelamatkan seluruh remaja pemilik kemampuan yang ada di seluruh dunia. Dan hasilnya? Nao menepati janjinya, meskipun Yuu sudah hampir melupakan dirinya akibat mindbreak dalam bertugas.

Namun dibalik semua kelebihan-kelebihan Nao yang sudah saya sebutkan diatas, kalian perlu memperhatikan beberapa poin-poin kekurangan yang cukup fatal dari Nao seperti…

– Annoying-type

Nao_Annoying

Nao adalah tipe cewek yang menyebalkan. Dia seringkali mengeluarkan kata-kata yang dapat membuat orang lain naik pitam dengan mudahnya.

Di satu sisi, jika digunakan pada saat yang tepat, maka hal itu akan dapat menguntungkan dirinya. Namun nyatanya? Hal itu justru seringkali merugikan bagi dirinya. Lets say, coba kita hitung jumlah anak seumuran yang mau berteman dengannya (diluar para anggota OSIS tentunya), tidak ada bukan?

Kalian yakin mau sama tipe annoying gini?

– Kasar

Nao_Kick

Akuilah, metode Nao dalam ‘menyelamatkan’ para remaja yang terjangkit kekuatan supernatural itu enggak banget! Dia tidak ragu untuk memukul, menghantam, hingga menendang targetnya. Oleh sebab itu, tidak jarang Nao jadi bahan keroyokan dari siswi-siswi yang masih menyimpan sentimen terhadap perbuatannya.

Nao_Beaten

Siap-siap saja sering terjadi KDRT jika kalian mengklaim dia sebagai waifu.

– Tidak bisa sembunyi

Nao_invisible

Kemampuan supernatural Nao adalah menghilang dari pandangan orang yang ditargetkannya. Jelas kamu tidak akan bisa sembunyi darinya saat diam-diam ladur atau melakukan hal yang tidak-tidak. Apalagi Nao selalu membawa handycam yang siap merekam seluruh perbuatan dan perkataanmu.

Nao_Unhide

Ada yang mau coba bermain petak umpet dengan Nao? Mending jangan deh, pasti bakal terasa seperti sedang memainkan “Hitori Kakurenbo”.

Bonus: alasan lainnya yang membuat saya membahas Tomori Nao

nao_ayaneru