Kota Yokosuka Kembali Berkolaborasi dengan ‘Haifuri’

April 27, 2017 12:46 pm
Kota Yokosuka Kembali Berkolaborasi dengan ‘Haifuri’

Haifuri (High School Fleet) kembali berkolaborasi dengan kota pelabuhan Yokosuka yang terletak di Kanagawa. Bagi yang belum mengetahui, Yokosuka merupakan kota yang menjadi setting untuk anime Haifuri.

Kolaborasi yang digelar sejak tanggal 24 April kemarin akan berlangsung hingga 9 Desember, cukup lama juga ya. Event yang berlangsung hampir 8 bulan ini akan melibatkan 34 toko partisipan dimana para pengunjung dan penggemar Haifuri akan mendapatkan tiket lotre yang nilai sama dengan uang yang mereka belanjakan. Hadiah lotre ini berupa merchandise orisinal yang tidak tersedia dimana pun.

Toko-toko yang berpartisipasi akan ditandai dengan gambar karakter-karakter Haifuri berskala 1:1, bagi para pengunjung dan penggemar yang meminta tiket lotre saat proses pembayaran akan menerima sejumlah tiket lotre bila berbelanja lebih dari 1.000 Yen (sekitar 121.000 Rupiah) dan tiket tambahan bila berbelanja lebih dari 200 Yen (sekitar 25.000 Rupiah). Lima tiket tambahan bernilai sama dengan satu tiket lotre, yang mana pengundian lotre akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni, 15 Juli, dan 9 Desember. Untuk informasi spesifik bisa mengunjungi situs berikut.

haifuri_FI

Kolaborasi ini merupakan kolaborasi kedua dimana sebelumnya pada tahun lalu Yokosuka juga melakukan hal yang serupa. Pada saat itu berbagai spanduk seri ini menghiasi kota yang terletak 37 km di selatan kota Yokohama, bahkan pihak militer dari Kanagawa Provincial Cooperation Office membagikan selebaran perekrutan bergambar Haifuri agar masyarakat sipil tertarik bergabung ke kesatuan maritim.

Selain itu juga ada 34 toko yang turut berpartisipasi dalam kampanye ini yang kembali turut serta pada event kali ini, dimana toko-toko yang berpartisipasi memberikan pin bergambar para karakter bila wisatawan atau penggemar berbelanja barang diatas 500 Yen (sekitar 65.000 Rupiah). Juga terdapat panel para karakter Haifuri dengan ukuran sesungguhnya.

Sumber: ANN