Mangaka ‘Keijo!!!!!!!’ Mengklarifikasi Alasan Penamatan Manganya

April 27, 2017 10:34 am
Mangaka ‘Keijo!!!!!!!’ Mengklarifikasi Alasan Penamatan Manganya

Pada minggu lalu Keijo!!!!!!!!” dikabarkan akan tamat dalam waktu dekat. Para fans memprediksi pembatalan ini diakibatkan oleh performa anime-nya yang buruk, dimana volume yang terjual hanya 715 kopi saja. Daichi Sorayomi, mangaka seri ini mengklarifikasi berbagai desas-desus pembatalan seri “olahraga” ini lewat blog-nya.

Translasi blog dibawah dikutip dari The Canipa Show:

“Sebelum anime-nya tayang, saya sudah diminta untuk menamatkan serialisasi Keijo.”

Dia menekankan bahwa penamatan ini sudah direncanakan dari dulu, dia lalu mengklarifikasi bahwa volume penjualan yang seringkali dikutip juga salah.

“Saat saya melihat penjualan yang hanya 715 unit saja, saya langsung menghubungi studio anime-nya. Pemberian desimalnya agaknya meleset, penjualan mendekati 7000 unit dan bukan 700.”

Dari blog tersebut juga diungkap bahwa tekanan terbesarnya berasal dari volume kerja yang besar sehingga kualitas manga-nya turun. Sorayomi juga mengakui bahwa dia sudah setengah tahun meminta asisten dari Shogakukan, namun dia belum juga dapat.

Singkatnya, tidak ada konspirasi seperti “Manga dibatalkan akibat anime jelek”, Sorayomi tidak mampu mempertahankan kualitas manga-nya akibat muatan kerja yang terus membesar, dan hal ini membuat Keijo harus ditamatkan.

Sumber: Ameblo