Jumlah Distribusi Nintendo Switch Capai 2,74 Juta Unit

April 28, 2017 17:29
Jumlah Distribusi Nintendo Switch Capai 2,74 Juta Unit

Nintendo telah mengadakan presentasi laporan finansial untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2017. Tentunya presentasi ini mengungkapkan banyak detil mengenai angka penjualan game-game mereka. Tetapi yang paling dinantikan adalah angka penjualan untuk Nintendo Switch, untuk melihat konsol ini sukses atau tidak.

Nintendo mengumumkan bahwa total distribusi untuk Nintendo Switch pada tahun fiskal tersebut mencapai 2.74 juta unit. Pencapaian ini bisa dibilang sukses karena target Nintendo untuk penjualan Switch adalah 2 juta unit hingga akhir Maret. Angka ini juga berhasil dicapai dalam waktu kurang dari 1 bulan karena Nintendo Switch rilis pada tanggal 3 Maret.

Nintendo juga mengungkapkan angka penjualan untuk game-game Nintendo Switch. Angka paling mengejutkan adalah The Legend of Zelda: Breath of Wild versi Switch memiliki angka penjualan 2.76 juta kopi, lebih banyak dari jumlah konsolnya. Untuk game lainnya:

  • Super Bomberman R: Jumlah distribusi mencapai 500 ribu kopi
  • 1-2-Switch: Jumlah distribusi hampi mencapai 1 juta kopi dalam waktu dekat
  • Snipperclips: Jumlah download lebih dari 350 ribu kopi

Di presentasi yang sama, Nintendo juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengadakan konferensi skala besar di E3 2017 yang berlangsung pada tanggal 13-15 Juni. Detil lebih lanjut akan diumumkan oleh Nintendo of America. Hal ini tidak aneh karena Nintendo sudah mengadakan Digital Event selama 4 tahun terakhir ini, sejak E3 2013. Digital Event kurang lebih serupa dengan Nintendo Direct, tetapi dengan format yang disesuaikan untuk E3.

Untuk tahun fiskal berikutnya yang berakhir pada bulan Maret 2018, Nintendo menargetkan jumlah distribusi Switch sebanyak 10 juta unit.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)