Nintendo Umumkan New 2DS XL

April 28, 2017 17:54
Nintendo Umumkan New 2DS XL

Dalam laporan finansial untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2017 yang diadakan kemarin, Nintendo mengumumkan kejutan berupa konsol baru bernama New Nintendo 2DS XL. Sesuai dengan namanya, konsol ini adalah bagian dari keluarga Nintendo 3DS.

new-nintendo-2ds-xl-pengumuman-1

Konsolnya serupa dengan Nintendo 2DS yang merupakan Nintendo 3DS tanpa fitur 3D, tetapi ditujukan untuk anak-anak dengan bodi yang kokoh dan harga yang lebih murah. Tetapi New 2DS XL memiliki desain baru yang berupa clamshell, serupa dengan Nintendo 3DS. Sesuai dengan namanya, konsol dengan desain baru ini memiliki layar yang lebih besar dan memiliki fitur-fitur khusus untuk New Nintendo 3DS. Fitur khususnya adalah performa yang lebih cepat, dukungan NFC yang sudah built-in, dan tambahan tombol. Tentunya konsol ini bisa memainkan game-game eksklusif New Nintendo 3DS, seperti Xenoblade Chronicles, di luar game Nintendo 3DS biasa.

New Nintendo 2DS XL dijadwalkan rilis di Jepang pada tanggal 13 Juli dengan harga 14.980 Yen. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tangal 28 Juli dengan harga 149,99 Dolar. Versi Inggrisnya akan rilis bersamaan dengan Hey! Pikmin dan Miitopia.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.