Penjualan ‘Resident Evil 7’ Tembus 3,5 Juta Kopi & ‘Monster Hunter XX’ Tembus 1,7 Juta Kopi

April 28, 2017 1:45 pm
Penjualan ‘Resident Evil 7’ Tembus 3,5 Juta Kopi & ‘Monster Hunter XX’ Tembus 1,7 Juta Kopi

Capcom telah mengumumkan laporan finansial mereka untuk tahun fiskal 2016. Tentunya laporan finansial ini mengungkapkan angka penjualan untuk game-game terbaru mereka, contohnya adalah “Resident Evil 7: biohazard” dan “Monster Hunter XX.”

Penjualan untuk Resident Evil 7 berhasil mencapai 3,5 juta kopi. Tentunya penjualan ini sudah termasuk versi PS4, Xbox One, dan PC. Sedangkan Monster Hunter XX yang rilis untuk 3DS dan hanya tersedia di Jepang saja berhasil mencapai 1,7 juta kopi. Game terakhir yang berhasil mencapai penjualan jutaan adalah Resident Evil 6 yang rilis ulang untuk PS4 dan Xbox One. Versi baru ini berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi.

Meski penjualan Resident Evil 7 dan Monster Hunter XX cukup tinggi, sayangnya keduanya gagal mencapai target. Capcom awalnya menargetkan penjualan Resident Evil 7 sebanyak 4 juta kopi dan Monster Hunter XX sebanyak 2 juta kopi. Meski begitu, Capcom mengatakan bahwa Resident Evil 7 berhasil “menghadirkan performa keseluruhan yang solid,” sedangkan Monster Hunter XX “memiliki awal yang menjanjikan.”

Tetapi sayangnya ada 2 game yang penjualannya kurang memuaskan. Dead Rising 4, yang ditargetkan penjualannya mencapai 2 juta kopi, ternyata penjualan nyatanya tidak mencapai 1 juta kopi. Monster Hunter Stories juga memiliki penjualan yang buruk, tetapi versi Inggrisnya akan rilis pada musim gugur ini.

Sumber: Gematsu