Detilkan Paket DLC 1, ‘The Legend of Zelda: Breath of The Wild’ Hadirkan Fitur Ganti Suara Karakter

May 3, 2017 5:35 pm
Detilkan Paket DLC 1, ‘The Legend of Zelda: Breath of The Wild’ Hadirkan Fitur Ganti Suara Karakter

Nintendo telah mengungkapkan detil baru untuk paket DLC perdana untuk “The Legend of Zelda: Breath of the Wild.” Bersamaan dengan ini, mereka juga mengungkapkan fitur baru gratis yang penting bagi yang tidak suka suara versi Inggris.

Paket DLC perdananya bernama The Master Trials. Konten yang dihadirkan adalah:

Trial of the Sword

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-5

Dengan mengakses lokasi ini, kalian akan bisa mencoba tantangan baru bernama Trial of the Sword (Sebelumnya bernama Cave of Trials Challenge). Di tempat ini, musuh akan terus bermunculan. Di awal, Link tidak mengenakan armor atau senjata, dan apabila kalian berhasil mengalahkan seluruh lawan di ruangan, maka kalian bisa mengakses area berikutnya. Trial of the Sword terdiri dari sekitar 45 ruangan yang harus diselesaikan. Ketika berhasil diselesaikan, kekuatan sejati dari Master Sword akan bangkit dan bersinar yang membuat pedang menjadi lebih kuat akan selalu aktif.

Hard Mode

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-1

Bagi kalian yang ingin tantangan lebih, Hard Mode akan membuat pangkat musuh ditingkatkan (contoh: Red Bokoblin menjadi Blue Bokoblin) dan kalian bahkan bisa bertemu dengan musuh pangkat tinggi yang tidak bisa ditemukan dengan cara biasa. Musuh juga akan memulihkan HP-nya perlahan-lahan, jadi kalian harus mengalahkannya dengan cepat. Penglihatan musuh juga akan lebih tajam yang membuat kalian sulit untuk menyusup. Selain itu, ada juga papan yang melayang ditahan balon dan tersebar di seluruh Hyrule. Apabila kalian berhasil mencapai papan ini, kalian bisa menghadapi musuh dan mengumpulkan harta karun.

Hero’s Path Mode

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-2

Menjelajahi Hyrule memang seru, tetapi karena wilayahnya sangat luas, kadang kalian lupa sudah ke mana saja. Untuk membantu pelacakan, Hero’s Path Mode akan merekam setiap langkah yang kalian ambil. Rute yang direkam adalah 200 jam terakhir dari waktu permainan dan juga dilengkapi dengan slider untuk melacak jejak pada timeline. Jadi kalian bisa melihat sudah jalan kemana saja. Fitur ini juga membantu kalian untuk melihat lokasi yang belum dikunjungi.

Travel Medallion

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-3

Akan ada sebuah kotak harta karun baru di Hyrule yang berisikan Travel Medallion. Dengan benda ini, kalian bisa membuat travel point sementara di peta pada tempat kalian berdiri saat itu. Link akan bisa transport ke tempat tersebut kapan saja. Hanya ada 1 travel point yang bisa didaftarkan pada setiap saat.

Korok Mask

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-6

Dengan menemukan Korok Mask baru ini, kalian akan bisa mencari lokasi Korok lebih mudah. Ketika digunakan, topengnya akan bergetar yang menandakan Korok ada di sekitar kalian.

New Equipment

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-8

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-7

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-9

zelda-breath-of-the-wild-master-trial-10

Ada 8 equipment baru yang terinpirasi dari karakter-karakter dan game-game sebelumnya. Setelah kalian temukan, kalian akan mendapatkan equipment dengan tema karakter dan game favorit fans seperti Midna, Tingle, Phantom Knight, dan Majora’s Mask.

The Master Trial ini hanya tersedia melalui Expansion Pass seharga 19,99 Dolar. Bundel ini juga menghadirkan paket DLC kedua yang akan diungkapkan dalam waktu yang akan datang dan rilis pada akhir tahun.

Di luar DLC, Nintendo juga mengumumkan bahwa sekarang kalian akan bisa bermain The Legend of Zelda: Breath of the Wild menggunakan salah satu suara dari 9 bahasa yang tersedia (Jepang, Inggris, Perancis di Perancis, Perancis di Kanada, Jerman, Spanyol di Spanyol, Spanyol di Amerika Latin, Italia, dan Rusia) dengan teks yang berbeda pada game-nya. Untuk versi Switch, fitur ini bisa kalian dapatkan lewat update gratis. Sedangkan untuk versi Wii U, kalian harus men-download Voice Pack dari eShop.

Paket DLC The Master Trial untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan rilis pada musim panas.

Sumber: Gematsu