Perlu 1000 Kali Gacha Supaya Pemain F/GO Ini Bisa Dapatkan Meltlilith

May 4, 2017 6:53 pm
Perlu 1000 Kali Gacha Supaya Pemain F/GO Ini Bisa Dapatkan Meltlilith

It’s that time of the year again, saat sebuah karakter favorit yang disuarakan oleh seiyuu top tampil dalam sebuah game gacha dan ada pemain yang kemudian mau tidak mau harus mengeluarkan sebagian pendapatannya untuk mencari waifu tersebut. It happened again. Sebelum ini, kita punya P-chan yang harus menelan pil pahit setelah memakai kartu kredit orang tuanya demi Scathach, kini ada MisshiruP yang ingin mencari Methlilith.

Berapa kali roll yang harus kamu lakukan untuk mencari waifu idaman? Dalam akun Twitternya, dia mengunggah sebuah hasil gacha dia setelah melakukan 900 kali roll. Statistiknya selama 900 kali roll tersebut adalah:

  • 1x Passion Lip
  • 1x D’eon
  • 6x Suzuka
  • 0 SSR

Namun dia tidak berhenti di 900 roll, dia terus mendokumentasikan roll-roll berikutnya. Sampai dia berhasil menyentuh angka 1000, untungnya di angka 1000 tersebut dia berhasil mendapatkan Meltlilith di salah satu tarikannya.

Dia juga sempat memperlihatkan tumpukan kartu iTunes yang dibelinya, dengan tumpukan kartu-kartu tersebut, seharusnya dia setidaknya bisa mendapatkan sesuatu. Untungnya akhirnya dia dapat juga Meltlilith, but at what price?

Dalam salah satu tweet-nya dia berkata, “Bila gajiku 5.000 trilyun Yen sih main FGO, deresute, moba, gbf, FEH, beatmania, bakal santai.” Mungkin pengalaman ini bisa dipetik oleh banyak pemain di luar sana, kalau misalnya kamu dapat karakter SSR tanpa harus membayar, ada baiknya hal tersebut benar-benar disyukuri sebaik mungkin. Karena walaupun sudah membayar, selalu saja ada yang tarikannya jauh lebih ampas dari kamu.

Sebagai gambaran, 1.000 kali roll membutuhkan 3.000 quartz, dan bila 140 quartz menghabiskan 9.800 Yen, maka dia sudah mengeluarkan sekitar 210.000 Yen untuk mendapatkan NP 1 Meltlilith. Salah seorang netizen di grup Facebook berkata, “Ini adalah alasan kenapa orang-orang bermain GBF” and I could assure you that’s true.

Gambar: Nicovideo