Degica Games Siapkan Versi Inggris dari ‘Castle of Shikigami’

May 9, 2017 6:50 pm
Degica Games Siapkan Versi Inggris dari ‘Castle of Shikigami’

Degica Games mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari “Castle of Shikigami” pertama. Game ini sebenarnya sudah pernah mendapatkan versi Inggris, tetapi sangat kacau.

Game yang memiliki judul Jepang Shikigami no Shiro ini adalah shoot ’em up buatan Alfa System yang pertama kali rilis untuk arcade pada tahun 2001, kemudian di-port ke Xbox dan PlayStation 2 pada tahun 2002. Setelah itu, game ini mendapatkan update berjudul Shikigami no Shiro Evolution untuk Xbox saja yang meningkatkan AI musuh, 2 karakter baru, dan mode permainan baru.

Game ini mengambil setting pada bulan Juli 2015 ketika terjadi pembunuhan berantai di Tokyo. Semua korbannya adalah perempuan dan dibunuh oleh cedera eksternal. Semua pembunuhan terjadi dalam waktu 20 jam saja. Pada tanggal 21 Juli, korban ke-31 ditemukan. Polisi menamakan kasus ini sebagai special crime #568 dan mulai mencari penyelidik gaib. Pada tanggal 23 Juli, ada korban ke-32.

castle-of-shikigami-degica

Versi PS2 dari Shikigami no Shiro mendapatkan versi Inggris dengan judul Mobile Light Force 2 yang ditangani oleh XS Games. Tetapi versi Inggrisnya menghapus cerita dan fitur rotasi layar. Game-nya juga dipasarkan menjadi sekuel dari game yang berbeda karena Mobile Light Force pertama adalah versi Inggris dari Gunbird buatan Psikyo. XS menangani versi Inggris dari sekuelnya dengan judul Castle Shikigami 2. Sedangkan versi Inggris dari game ketiga dan terakhir yaitu Castle of Shikigami III rilis pada tahun 2008 untuk Wii yang dikerjakan oleh Aksys Games.

Degica Games belum mengumumkan platform dan tanggal rilisnya, tetapi mereka berfokus merilis game di PC melalui Steam. Mereka akan mengungkapkan informasi lebih lanjut pada pekan depan.

Sumber: Gematsu