‘Dragon Quest XI’ Detilkan Fitur Pertarungan Bernama Zone & Link

May 9, 2017 16:47
‘Dragon Quest XI’ Detilkan Fitur Pertarungan Bernama Zone & Link

Square Enix telah mengungkapkan detil terbaru untuk “Dragon Quest XI: In Search of Departed Time.” Informasi yang diungkapkan kali ini ini berhubungan dengan sistem pertarungan yaitu fitur Zone dan Link.

Zone

dragon-quest-xi-zone-link-1

Zone adalah salah satu kekuatan baru yang muncul pada saat bertarung. Zone adalah kondisi pada saat karakter berkonsentrasi tinggi dan meningkatkan kemampuan pertarungannya. Jika kena serangan musuh, karakter bisa masuk ke Zone sehingga kalian bisa mengubah kondisi kritis menjadi kesempatan emas.

Ketika masuk Zone, karakter kalian akan dikelilingi aura berwarna biru. Zone tentunya lebih efektif apabila beberapa anggota party masuk sekaligus. Tetapi kalian harus hati-hati karena musuh juga bisa masuk ke kondisi Zone.

Link

dragon-quest-xi-zone-link-2

Ketika kalian masuk Zone, kalian bisa membuka kekuatan yang lebih besar. Dengan mengkombinasikan kekuatan ini bersama anggota party, kalian bisa mengeluarkan jurus yang kuat bernama Link. Jurus ini bisa menjadi kunci untuk mengalahkan musuh yang kuat. Sesuai dengan namanya, Link adalah serangan kombinasi antar anggota party.

dragon-quest-xi-zone-link-4

Variasi serangan Link tentunya bervariasi dan bergantung pada anggota party yang ikut bertarung. Contohnya kombinasi antara Silvia dan tokoh utama akan membuat pedang tokoh utama berapi. Sedangkan kombinasi dengan seluruh anggota party akan menghadirkan serangan yang epic. Sama seperti Zone, musuh juga bisa melakukan serangan Link.

dragon-quest-xi-zone-link-3

Dragon Quest XI akan rilis di Jepang pada tanggal 29 Juli untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game ini juga akan hadir di Nintendo Switch, tetapi belum ada detilnya. Hal ini penting karena versi PS4 dan 3DS memiliki tampilan visual yang sangat berbeda.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.