Netizen Memilih Mangaka Shonen Jump Terbaik Mereka

May 9, 2017 10:44 am
Netizen Memilih Mangaka Shonen Jump Terbaik Mereka

Weekly Shonen Jump sudah hampir 50 tahun terbit, dan sebentar lagi majalah tersebut akan mengadakan acara “Weekly Shonen Jump Exhibition” untuk mengenang berbagai karya yang sudah terbit di majalah manga terbesar Jepang ini. Mendekati acara tersebut, Goo Ranking seperti biasa menanyakan pengunjung situs mereka untuk menentukan siapa mangaka terbaik majalah tersebut.

Kriteria yang ditanyakan adalah kemampuan sebagai mangaka, namun nampaknya kebanyakan memilih berdasarkan preferensi gaya gambar manga tersebut. 20 besar mangaka yang terpilih dapat kalian lihat di bawah.

  1. Takeshi Obata (Death Note)
  2. Akira Toriyama (Dragon Ball)
  3. Takehiko Inoue (Slam Dunk)
  4. Tsukasa Hojo (City Hunter)
  5. Hirohiko Araki (JoJo’s Bizarre Adventure)
  6. Masakazu Katsura (DNA²)
  7. Eiichiro Oda (One Piece)
  8. Hideaki Sorachi (Gin Tama)
  9. Tetsuo Hara (Fist of the North Star)
  10. Shun Saeki (Food Wars! Shokugeki no Soma)
  11. Yuusuke Murata (Eyeshield 21)
  12. Kentaro Yabuki (To Love-Ru -Trouble-)
  13. Masashi Kishimoto (Naruto)
  14. Yoshihiro Togashi (Yu Yu Hakusho, Hunter X Hunter)
  15. Tite Kubo (Bleach)
  16. Akira Amano (Reborn!)
  17. Osamu Akimoto (Kochikame)
  18. Buichi Terasawa (Space Adventure Cobra)
  19. Haruichi Furudate (Haikyu!!)
  20. Katsura Hoshino (D.Gray-man)

Takeshi Obata berhasil mendapat peringkat pertama. Death Note miliknya memang sampai sekarang masih diadaptasi ke berbagai media, dan karya manga-nya juga cukup beragam dan mayoritas mendapatkan adaptasi anime. 

Peringkat kedua dipegang oleh Akira Toriyama, yang masih aktif dengan Dragon Ball dan desainer karakter untuk Dragon Quest. Pengaruhnya ke genre battle shounen memang tidak dapat dipungkiri lagi, namun saya jauh lebih mengagumi desain monster/karakter non-manusia miliknya.

Takehiko Inoue berhasil mencapai peringkat ketiga. Slam Dunk miliknya sering kali diminta untuk mendapatkan adaptasi live action dan banyak disukai selebritis. Dia juga terkenal memiliki kualitas gambar yang setingkat dengan manga bulanan walaupun dia menggambar seri mingguan.

Satu hal yang cukup mengagetkan saya adalah tingginya peringkat Tsukasa Hojo dan Masakazu Katsura yang bahkan bisa melewati Hirohiko Araki dan Eiichiro Oda, nampaknya demografi pemilih survey ini cukup berumur. Untuk kalian sendiri siapa mangaka seri Jump favorit kalian?

Sumber: ANN