Kolaborasi ‘Kemono Friends’ dengan Kebun Binatang Datangkan Puluhan Ribu Pengunjung

May 10, 2017 11:19 am
Kolaborasi ‘Kemono Friends’ dengan Kebun Binatang Datangkan Puluhan Ribu Pengunjung

Proyek kolaborasi antara Kemono Friends” dengan kebun binatang Tobu di Saitama ternyata sangat sukses, dengan bukti mereka berhasil untuk menambah jumlah pendatang di kebun binatang tersebut sampai 23,6% sejak tahun lalu. 91.754 orang tercatat telah datang ke kebun binatang tersebut, namun tahun ini tercatat 113.404 orang datang untuk melihat kolaborasinya.

JOI - kemofure collaboration with zoo (1)

Namun, ini bukanlah rekor terbaik dari kebun binatang tersebut, rekor pendatangnya masih berada di tahun 2014 saat mereka merayakan kelahiran bayi harimau putih, dan mengadakan event kolaborasi dengan Momoiro Clover Z.

Kolaborasi Kemono Friends ini dilakukan dengan memajang 26 gambar karakter di beberapa kandang binatang di sekitar kebun binatang. Sebuah rekaman spesial berdurasi 1 menit oleh Saki Ono, suara dari Raccoon juga dikumandangkan secara periodik di kebun binatang tersebut. Kebun binatang tersebut juga menjual badge orisinal yang langsung habis di hari pertama untuk badge populer milik mereka.

JOI - kemofure collaboration with zoo (2)

JOI - kemofure collaboration with zoo (3)

Kolaborasi ini berjalan sejak tanggal 22 April dan akan berakhir di tanggal 25 Juni. 4 kebun binatang lain, Sapporo Maruyama Zoo, Chiba Zoological Park, Kyoto Municipal Zoo, dan Fukuoka Municipal Zoo menjual merchandise kolaborasi sampai tanggal 31 Mei. Kemono Friends bahkan dibuatkan kue kering spesialnya oleh Kumamoto Zoo.

Sumber: ANN