Siap Rilis di PS4, ‘Dynasty Warriors 9’ Ungkap Detil Perdana

May 10, 2017 13:13
Siap Rilis di PS4, ‘Dynasty Warriors 9’ Ungkap Detil Perdana

Melalui majalah Weekly Famitsu edisi terbaru, Koei Tecmo meresmikan bahwa “Dynasty Warriors 9” akan rilis untuk PlayStation 4. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengungkapkan detil perdana mengenai entri terbaru ini yang berubah menjadi game open-world. Salah satu karakter terbaru dari game ini adalah Cheng Pu yang bertarung menggunakan dual spear.

Entri terbaru dari Dynasty Warriors ini hadir dalam format open-world seperti Grand Theft Auto V atau Final Fantasy XV. Benua China pada era Three Kingdoms akan hadir sebagai sebuah peta yang sangat luas.

Karena sekarang game-nya menjadi open-world, cara merebut area pun menjadi berubah. Karena kalian bisa menjelajahi peta dengan bebas, kalian bisa menghindari kastil dan menyerang dari tempat tinggi. Ada juga banyak variasi cara menyerang yang akan menguji kreativitas kalian. Apakah kalian bisa menyusup ke kastil musuh tanpa ketahuan dan berhasil mengalahkan targetnya.

Serangan jarak jauh dengan menggunakan busur dan panah akan hadir kembali. Semua karakter akan bisa menggunakan busur.

dynasty-warriors-9-ps4-detil

Waktu dan cuaca juga akan berubah secara real-time. Perubahan ini akan mempengaruhi gameplay, contohnya pandangan musuh akan menjadi lebih buruk ketika malam hari atau hujan.

Berikut adalah gambaran alur game-nya: Akan ada banyak misi yang tersebar di seluruh peta, dan terdapat juga “main mission.” Main mission akan memajukan cerita sejarahnya, tetapi misi ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Dengan menyelesaikan misi-misi yang berhubungan dengan main mission, tingkat kesulitannya akan menurun.

Ada juga sistem baru bernama State Combo yang memungkinkan kalian bisa bereaksi sesuai dengan situasinya. Kombo-nya dimulai dengan trigger attack, kemudian diikuti dengan serangan kombinasi yang berubah berdasarkan kondisi musuh, dan diakhiri dengan finish attack yang kuat.

Ada juga Interactive Action yang berupa aksi yang berubah sesuai dengan medan dan obyek di sekitar kalian. Contohnya kalian bisa menggunakan grappling hook untuk memanjat gunung atau tembok. Contoh lainnya kalian bisa mengeluarkan serangan yang menggunakan suatu obyek yang ada di sekitar kalian.

Beberapa detil lebih lanjut juga terungkap melalui wawancara dengan produser Akihiro Suzuki dan sutradara Jun Miyauchi. Berikut adalah rangkumannya:

  • Alur utama game-nya masih mengikuti sejarah dari Records of the Three Kingdoms, sama seperti game-game sebelumnya.
  • Pertarungan tidak lagi dibagi menjadi stage, tetapi berbagai petarungan yang sesuai dengan eranya akan terjadi seluruh wilayah.
  • Contohnya, jika mengenai Yellow Turban Rebellion, kalian bisa bertarung dengan Yellow Turban di tempat Zhang Jiao bisa ditemukan. Jika kalian pergi ke sisi tenggara, kalian bisa mendengar gosip antara Zhang Jiao dan rekannya. Ketika Zhang Jiao dikalahkan, cerita sejarahnya akan berlanjut ke era pertarungan melawan Dong Zhuo. Dan apa pun yang terjadi di peta pada saat itu akan berubah dan disesuaikan dengan era barunya.
  • Akan ada cerita untuk masing-masing komandan. Tetapi karena tidak ada cabang yang mengubah sejarah, alur cerita secara keseluruhan masih sama.
  • Era dan periode waktu untuk masing-masing komandan akan berbeda. Jika kalian mulai dengan Zhao Yun, kalian akan dimulai periode pada saat dia aktif. Tetapi kalau kalian memlih Wang Yuanji, kalian akan bermain di era setelah masa hidup Zhao Yun.
  • Fitur untuk mengganti komandan sedang dipertimbangkan. Karena eranya bisa berubah secara signifikan bergantung pada karakter yang dikendalikan, Koei Tecmo harus menjelaskan latar periode waktunya. Saat ini mereka tengah mencari solusinya.
  • Waktu yang diperlukan untuk berenang melintasi Yangtze River dan Yellow River adalah 5 menit karena kedua sungainya sangat luas. Tetapi ada juga pelabuhan untuk pindah secara instan.
  • Kota besar seperti Luoyang akan lebih kecil dari kota nyatanya. Tetapi karena 1 sisi panjangnya sekitar 1 km, kotanya terasa besar.
  • Ada lebih dari 10 kota. Ada juga kota dan desa dengan fitur dasar.
  • Metode transportasi utama adalah kuda. Fast travel, yang memungkinkan kalian pindah secara instan ke tempat yang kalian sudah kunjungi, juga sedang disiapkan.
  • Wilayah kota akan memiliki fitur jual beli.
  • Kostum untuk para komandan akan diperbaharui. Kali ini mereka mengurangi kostum yang menyolok dan menargetkan lebih sesuai dengan periode waktunya.
  • Akan ada berbagai misi seperti memburu binatang liar dengan busur dan pertarungan melawan berbagai suku dengan visual khusus.
  • Proses pengerjaan saat ini masih jauh. Koei Tecmo merasa game-nya tidak akan rilis hingga cuaca mendingin.

Proses pengerjaan saat ini sudah 40 persen. Tanggal rilis tidak diumumkan, tetapi kalau melihat kutipan wawancaranya, sepertinya Dynasty Warriors 9 akan rilis pada musim dingin untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.