Tita & Agate Kembali Hadir di ‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’

May 13, 2017 2:56 pm
Tita & Agate Kembali Hadir di ‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’

Falcom telah merilis informasi terbaru seputar “The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III.” Informasi yang dirilis kali mengenai karakter baru dan juga beberapa kata kunci penting dari game ini. Yang mengejutkan adalah karakter yang diperkenalkan tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar seri game ini.

Karakter

Tita Russel

Umur: 16 tahun

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-1

Karakter yang berasal dari trilogi Trails in the Sky ini adalah seorang jenius dan merupakan cucu dari Dr. Russel. Dia adalah gadis yang berasal dari Liberl Kingdom yang hobi mengotak-atik mesin. Dia masuk ke Class IX: Accounting Division di Thors Military Academy Reaves II Branch Shool.

Pada saat Liberl Disaster yang terjadi pada 4 tahun yang lalu, dia bekerjasama dengan Agate dan Bracers lainnya untuk menghentikan insiden tersebut. Pada saat itu dia adalah insinyur muda yang bekerja di Zeiss Central Factory yang terkenal sebagai pembuat orbment terdepan.

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-2

Setelah itu, Tita yang mendengar akan ada sebuah insiden yang terjadi di empire karena informasi dari rekan lamanya yaitu Prince Olivert, dia masuk ke Thors Military Academy Reaves II Branch School sebagai murid pertukaran pelajar meski ditentang ibunya.

Sambil belajar mengenai teknologi orbal, dan demi melihat langsung Panzer Soldat dan Combat Shell dengan matanya sendiri, dia belajar di bawah bimbingan Professtor Schmidt.

Agate Crosner

Umur: 28 tahun
Senjata: Great Sword

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-4

Karakter yang berasal dari trilogi Trails in the Sky ini adalah Bracer tingkat A yang berasal dari Liberl Kingdom. Dia memiliki julukan Heavy Blade karena menggunakan pedang yang ukurannya lebih besar dari dirinya.

Setelah kejadian Liberl Disaster pada 4 tahun yang lalu, dia mendapatkan banyak penghargaan baik di dalam dan luar negeri. Hal ini membuat dia diangkat menjadi tingkat A dan menjadi terkenal sebagai salah satu anggota terkuat di Bracer’s Guild.

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-5

Setelah akhir dari perang sipil, Agate merasa ada indikasi pergerakan society dan jaeger corps di dalam empire. Dia juga merupakan pendukung dari Imperial guild yang hampir hancur dibawah tekanan Intelligence Agency. Karena dua hal ini, dia memutuskan pergi ke empire demi membantu Prince Olivert, yang pernah bertarung bersama dengan dirinya.

Meski dia masih mencemaskan Tita yang baru diterima di Thors Military Academy Reaves II Branch School, dia beraksi secara independen untuk mencari kebenaran dibalik sebuah insiden yang memulai Hundred Days War antara Liberl Kingdom dan Empire 14 tahun yang lalu.

G. Schmidt

Umur: 72 tahun

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-6

Sebagai salah satu insinyur orbal di Empire, dia adalah salah satu bagian dari “Three Disciples” selain Dr. Russel dan Dr. Hamilton.

Demi memuaskan rasa ingin tahunya, dia bekerjasama dengan Gwyn Reinford sejak muda untuk menciptakan orbal railroad, orbal guns, dan mesin besar lainnya secara berkelanjutan. Karena ini, dia diangkat untuk mengembangkan teknologi orbal di Empire.

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-7

Pada saat perang sipil, dia membuat Panzer Soldat dengan dengan basis “The Azure Knight” Ordine dan Archaism. Dia membuatnya atas permintaan dari pemimpin Noble Alliance yaitu Duke Cayenne. Selain itu, dia juga membantu produksi dari long sword milik “The Ashen Knight” Valimar karena rasa ingin tahunya.

Dia adalah special adviser di Thors Military Academy Raves II Branch School. Ketika para murid dan guru terus melakukan penelitian dan pembuatan teknologi baru, Schmidt malah mengajar Tita sebagai kandidat disciple baru. Tita ditujukan akan menggantikan Geroge Nome, mantan muridnya.

Kata Kunci

Einhel Fortlet

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-markas

Sebuah fasilitas latihan indoor berukuran besar yang didesain dan dibuat oleh Professor G. Schmidt. Dia membuatnya ketika dia diangkat menjadi special adviser di Thors Military Academy Reaves II Branch School.

Komposisi fasilitas ini bisa dirubah dengan menggunakan mekanisme orbal skala besar. Fasilitas ini digunakan untuk latihan berbagai skenario pertarungan dan juga menguji coba senjata baru.

Family

Agate tinggal di kampung halamannya yaitu Ravennue Village bersama adiknya bernama Misha. Tetapi ketika Hundred Days War terjadi, sebuah peluru nyasal dari langit merenggut nyawa Misha. Kejadian ini membuat hati Agate terluka dan setelah itu dia memimpin gang preman di Ruan bernama Ravens. Dia kembali sadar setelah bertemu seorang Bracer bernama Cassius Bright. Pertemuan ini membuat dia memutuskan untuk menjadi Bracer, tetapi rasa sedih karena adiknya meninggal masih belum menghilang. Dia bisa menghadapi masa lalunya dan tumbuh sebagai seorang manusia setelah bertemu dengan Tita.

Bracer

Dengan tujuan utama untuk melindungi warga dan kedamaian, Bracer menerima permintaan dari warga dan merupakan bagian dari organisasi non-pemerintah bernama Bracers Guild. Permintaan yang diterima pun bervariasi, mulai dari mengantarkan surat hingga mencari barang. Tentunya ada juga permintaan seperti mengalahkan monster atau tujuannya ada di luar negeri. Tetapi organisasi ini tidak bisa melawan negara.

Russel Family

Keluarga Tita yang merupakan keluarga peneliti. Kakek Tita adalah Professor Albert Russel yang merupakan salah satu murid dari Professor Epstein, orang yang membawa teknologi orbal ke benua Zemuria. Professor Russel berkontribusi untuk pengembangan teknologi orbal di Liberl Kingdom. Ibu Tita yaitu Erica juga adalah seorang peneliti dan bekerjasama dengan suaminya Dan di luar Liberl Kingdom sebagai pemandu insinyur. Tita tentunya berbakat soal mesin karena lingkungan keluarganya. Ibunya memanjai Tita dan dia melihat Agate sebagai orang jahat yang “mengincar” anaknya.

Liberl Kingdom

Sebuah negara kecil yang berada di sisi barat daya di benua Zemuria. Negara ini terdiri dari 5 propinsi yang mengelilingi Valleria Lakeshore yang berada di tengah negaranya. Negara ini diapit oleh 2 negara besar, Erebonian Empire di sisi utara dan Calvard Republic di sisi timur. Meski kekuatan negara ini inferior jika dibandingkan dengan keduanya, Liberl Kingdom berhasil tetap mempertahankan kemerdekaannya karena memiliki sumber daya sepith yang melimpah, teknologi yang maju, dan juga kemampuan diplomasi Queen Alicia yang menakjubkan. Meski negara ini sudah mengalami insiden berkali-kali seperti Hundred Days War ketika Erebonian Empire menjajah Liberl Kingdom, Coup Attempt Incident yang disebabkan oleh Intelligence Division dari Liberl Royal Army, dan Liberl Disaster yang dilakukan oleh Ouroboros, negaranya selalu berhasil bertahan berkat Militer dan Bracer.

Three Disciples

Professor Albert Russel terkenal sebagai “Father of the Orbal Revolution.” Professor L. Hamilton antusias tentang program kesadaran area pedesaan dan mengatakan “Orbment diperlukan untuk perbatasan.” dan Professor G. Schmidt terkenal ahli dalam mechanical engineering. Ketiga orang ini dikenal sebagai Three Disciples. Sebagai murid dari Professor C. Epstein, ketiganya adalah peneliti paling tinggi di benua Zemuria. Karena aktivitas mereka, dikatakan bahwa teknologi orbment berhasil menyebar di benuanya dalam waktu kurang dari setengah abad.

Limited Kiseki Box

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-limited

Falcom menyiapkan Limited Kiseki Box seharga 9.200 Yen yang berisikan:

  • The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III Original Soundtrack Mini Limited Edition
  • Class VII: Special Duy Division SD Rubber Straps Set yang terdiri dari Rean, Juna, Kurt, dan Altina dalam wujud chibi.
  • The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III 128 Page Full-Color Art Book
  • Original DLC: “An invitation from Thors Main School” yang berupa kostum berwarna merah dari Thors Military Academy Main School.

Bonus Cetakan Perdana

the-legend-of-heroes-trails-of-cold-steel-iii-karakter-sky-bonus

Bonus cetakan perdana adalah berupa multi-stand desktop calendar untuk tahun 2017-2018. Kalian bisa menaruh kalendernya dengan bebas secara vertikal, horizontal, atau di atas monitor.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III akan rilis di Jepang pada tanggal 28 September untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu