Arcade Kancolle Kembali Membuat Mesin Arcade Sega Laris

May 16, 2017 1:00 pm
Arcade Kancolle Kembali Membuat Mesin Arcade Sega Laris

Walaupun versi browser/mobile-nya tidak sepopuler dulu dan performa versi Vita-nya tidak bagus, versi Arcade dari Kancolle tetap banyak diminati di Jepang. Bahkan mesin ini dianggap sebagai penghasil terbesar mesin Arcade Sega.

Sega Sammy telah mempublikasikan laporan finansial mereka untuk tahun fiskal 2017. Laporan tersebut mengungkap bahwa mesin Arcade Kancolle berkontribusi dalam meningkatkan penjualan mesin arcade mereka. Game arcade trading card Sangokushi Taisen juga dilaporkan menghasilkan performa yang bagus juga.

Penghasilan operasional dari penjualan mesin arcade Sega adalah 1,7 Milyar Yen (2 Triliun Rupiah) pada tahun fiskal 2017. Pada tahun 2016 kemarin Sega melaporkan defisit sebesar 100 Juta Yen (12 Milyar Rupiah) untuk tahun fiskal 2016, namun pada tahun fiskal 2017 mereka mendapat 49, 4 Milyar Yen (51 Triliun Rupiah) penghasilan bersih, naik 18% dari tahun sebelumnya.

Mesin arcade Kancolle ini rilis pada April 2016 kemarin dan konsisten mendapatkan update tiap bulannya dan event. Sehingga minat fans-nya dapat terus terjaga. Perlu diketahui bahwa tempat Arcade Jepang umumnya dimiliki oleh pengembang game, jadi hal ini juga berujung pada peningkatan kunjungan ke tempat-tempat tersebut.

Sebelum ini Sega juga mempresentasikan berbagai rencana mereka untuk tahun fiskal berikutnya, yang mungkin saja melihat fokusnya di pasar global bisa berujung pada datangnya Arcade Kancolle ke luar Jepang.

Sumber: ANN