Kadokawa Gelar Kontes Light Novel dengan Kisah Mengenai Pria Dewasa

May 16, 2017 4:49 pm
Kadokawa Gelar Kontes Light Novel dengan Kisah Mengenai Pria Dewasa

Seperti yang diketahui kalau sejauh ini kebanyakan dari kisah-kisah light novel menghadirkan sosok-sosok remaja pria yang berusia muda, sehingga kebanyakan light novel tersebut hanya diminati oleh yang umurnya sama atau sedikit lebih tua. Bagaimana dengan pembaca light novel yang berumur lebih tua? Sebut saja yang umurnya 30 tahun ke atas.

JOI-kadokawa-kakuyomu-LN-contest

Tampaknya pria dengan rentang usia 27-30 tahun kurang tertarik membaca light novel, untuk itu Kadokawa melalui situs Kakuyomu pada hari Sabtu kemarin mengumumkan bahwa mereka mengelar kontes dengan tema “novel menghibur yang ingin dibaca oleh pria dewasa.” Kakuyomu menggandeng label light novel Kadokawa Novel 0 dalam kontes ini.

Kisah orisinal yang tidak memiliki tema isekai juga boleh diikutkan dalam kontes ini akan tetapi kisah orisinal tersebut harus menghadirkan sosok karakter utama pria dewasa. Kontes ini terbuka untuk umum ini dan seorang penulis boleh mengikutsertakan kisah orisinal lebih dari satu. Pemenang akan menerima uang sebesar 300.000 Yen (sekitar 35 juta Rupiah) dan kisah orisinal mereka akan diterbitkan oleh Novel 0.

JOI-kadokawa-kakuyomu-LN-contest-2

Kontes ini akan dibuka dari tanggal 1 Juni hingga 16 Juli medatang, periode pemilihan oleh pembaca akan berjalan setelahnya. Para finalis akan dimumumkan sekitar awal Agustus. Bagian editorial Novel 0 akan memilih pemenang yang akan diumumkan pada bulan September.

Pada situs Kakuyomu tidak dijelaskan mengapa kisah orisinal untuk kontes ini tidak memperbolehkan kisah bertema karakter utama yang terlempar ke dunia lain. Mungkin karena kisah bertema ini telah memenuhi berbagai situs menulis novel dan cerita pendek di Jepang dimana Kakuyomu merupakan salah satunya yang pada tahun lalu mengelar kontes yang mengadaptasi novel menjadi manga.

Kadokawa meluncurkan label Novel 0 pada Februari 2016 lalu yang bertujuan mengincar pria dengan rentang usia 30 tahun ke atas dimana mereka memiliki tema cara hidup yang keren seorang pria dewasa.

Sumber: ANN