Kreator Parappa the Rapper & Osu! Tatakae Ouendan Berkolaborasi untuk ‘Project Rap Rabbit’

May 16, 2017 6:42 pm
Kreator Parappa the Rapper & Osu! Tatakae Ouendan Berkolaborasi untuk ‘Project Rap Rabbit’

Kreator dari Parappa the Rapper Masaya Matsuura dari studio NanaOn-Sha dan kreator dari Gitaroo Man dan Osu! Tatakae Ouendan Keiichi Yano dari studio iNiS berkolaborasi untuk game yang berjudul “Project Rap Rabbit.” Game ini dikatakan sebagai rhythm-action adventure game yang berfokus pada cerita dan akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC.

Untuk mengumpulkan dana pengerjaan game ini, NanaOn-Sha dan iNiS mengguakan Kickstarter dengan target sebesar 1,1 juta Dolar. PQube, yang sebelumnya menangani versi Inggris dari Steins;Gate dan Gal Gun, akan menangani perilisan dan distribusi dari Project Rap Rabbit, dan juga hadiah untuk Kickstarter.

Berikut adalah beberapa detil perdana yang terungkap dari Kickstarter-nya:

Kisah hip hop ini mengambil setting di dunia alternatif, di Jepang pada abad ke-16. Dunia mulai jadi tempat yang jahat karena orang-orang menolak perkembangan diversifikasi yang terjadi di negara mereka. Warga mulai saling curiga dan menutup diri mereka.

project-rap-rabbit-3

Suasana protektionisme yang buruk mulai muncul.

project-rap-rabbit-8

Di saat tingginya rasa takut ini, sebuah bencana tiba. Seiring dunia hancur dan orang-orang yang selamat berusaha membuat kembali kehidupan mereka, seekor kelinci pergi berpetualang untuk mencari kebenaran, keadilan, dan kebebasan. Dia pergi untuk bertarung melawan berbagai pemimpin yang menguasai negaranya.

project-rap-rabbit-1

project-rap-rabbit-2

Tokoh utama dari game ini adalah Toto-Maru, seorang anak petani yang bisa menggunakan kekuatan dari rap. Dengan memanfaatkan kekuatan musik dan menggunakan sihir dari ritme dan sajak, kalian harus menghadapi korupsi dan pikiran kecil. Toto-Maru akan ditemani oleh rekannya bernama Otama-Maru untuk menyatukan dunia dan mengembalikan kedamaian.

Project Rap Rabbit menggunakan sistem rapping baru yang akan Toto-Maru gunakan menghadapi berbagai pemimpin. Masing-masing sisi memiliki Swag Gauge yang akan menentukan siapa pemenangnya. Lagunya akan bercabang, dan terdiri dari berbagai segmen gameplay bernama Call and Response. Gameplay-nya bisa dibagi menjadi 3 tahap:

1. Listen

project-rap-rabbit-4

Ketika musuh menyerang kalian, kalian jangan bengong saja. Kata-kata penting di lirik musuh akan disoroti dalam fase Word Pick Up. Ini adalah kesempatan kalian untuk memilih kata yang ingin kalian fokuskan ketika menyerang balik.

2. Respond

project-rap-rabbit-5

Bagaimana kalian ingin membalas ejekan lawan? Itu terserah kalian! Project Rap Rabbit menghadirkan emotion wheel yang terinpirasi dari game seperti Mass Effect dan Fallout 4. Apakah kalian ingin membalas dengan kesombongan, dengan lawakan, dengan menghiraukan serangan, atau memaksa lawan?

Pilih emosi yang ingin kalian keluarkan untuk melihat cuplikan ritme dan reaksi musuh. Tidak ada pilihan yang salah, tetapi masing-masing emosi akan memberi damage yang berbeda untuk Swag Gauge lawan.

3. Rap

project-rap-rabbit-6

Sekarang saatnya untuk memulai rap kalian! Bergantung pada emosi yang kalian pilih, lirik dan ritmenya akan berbeda-beda. Tekan tombol dengan timing yang tepat untuk memastikan kalian bisa rapping dengan tepat dan meningkatkan Swag Gauge kalian. Kalian akan kalah apabila Swag Gauge kalian habis.

Jika Swag Gauge Hampir Habis

project-rap-rabbit-7

Jangan khawatir. Status dari lawan, yang ditentukan dari Swag Gauge-nya, bisa membantu kalian. Setiap musuh akan bereaksi ke masing-masing emosi dengan berbeda. Kalian bisa saja memenangkan setiap pertarungan dengan menggunakan seluruh variasi lirik, tetapi kalian disarankan untuk memilih emosi yang lebih kuat pada tingkatan-tingkatan tertentu untuk meningkatkan Swag Gauge milik kalian.

Project Rap Rabbit dijadwalkan akan rilis pada bulan Agustus 2018 untuk PlayStation 4 dan PC. Detil lebih lanjut bisa kalian langsung di Kickstarter, termasuk batas akhir donasi, stretch goal yang bervariasi, dan masih banyak lainnya.

Sumber: Gematsu