Siapkan VR Zone di Shinjuku, Project i Can Hadirkan ‘Evangelion VR: The Throne of the Soul’

May 16, 2017 5:59 pm
Siapkan VR Zone di Shinjuku, Project i Can Hadirkan ‘Evangelion VR: The Throne of the Soul’

VR Zone buatan Project i Can milik Bandai Namdo di Odaiba, tepatnya di Diver City Tokyo Plaza, sudah tutup sejak bulan Oktober. Tetapi kini Project i Can menyiapkan VR Zone baru di Shinjuku. Berbeda dengan sebelumnya yang berada di mall, VR Zone di Shinjuku ini adalah gedung terpisah dan akan menjadi pusat VR entertainment terbesar di Jepang. Ternyata salah satu pengalaman VR yang mereka siapkan di tempat baru ini adalah “Evangelion VR: The Throne of the Soul.”

Dalam pengalaman VR ini, kalian akan bisa merasakan mengendalikan Evangelion secara langsung. Kalian akan bisa merasakan seluruh proses mulai dari masuk ke Entry Plug, yang sering dikatakan sebagai The Throne of the Soul, hingga bertarung melawan Angel. Tugas kalian adalah menghadapi Angel ke-10 (masih belum diketahui mengikuti versi serial atau versi Rebuild) yang menyerang Tokyo-3. Kalian akan bekerjasama dengan kedua rekan kalian yang mengendalikan Evangelion juga. Kalian harus bisa mengalahkan Angel sebelum waktu habis.

Salah satu sorotan utama dari VR ini adalah proses peluncuran Evangelion dibuat ulang secara detil. Kalian akan bisa merasakan masuknya larutan LCL, penghubungan saraf A10, dan melihat angka Synch Rate. Contoh proses peluncurannya bisa kalian lihat dalam video di atas hasil rekaman Famitsu.

VR Zone Shinjuku direncanakan dibuka pada musim panas tahun ini.