7 Sifat Wanita yang Tidak Bisa Ditolerir oleh Pria Jepang

May 17, 2017 4:12 pm
7 Sifat Wanita yang Tidak Bisa Ditolerir oleh Pria Jepang

Dalam sebuah hubungan, kedua pasangan haruslah bisa menerima baik buruknya pasangan karena dalam suatu hubungan kedua pasangan tidak hanya melakukan hal-hal yang menyenangkan saja namun juga harus bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi diantara mereka. Sifat jelek salah satu pasangan haruslah bisa dimengerti namun terkadang ada sifat jelek yang tidak bisa tolerir. Lalu apa saja sifat jelek wanita yang tidak bisa ditolerir oleh pria Jepang? Simak hasil survei berikut ini.

Sebuah situs survei asal Jepang, Minna no Koe, baru-baru ini melemparkan survei dengan pertanyaan “Sifat wanita seperti apa yang membuatmu mustahil untuk berpacaran dengannya?” Survei ini diikuti oleh 869 partisipan pria. Berikut ini tujuh alasan teratas berdasarkan pertanyaan tersebut:

7. Gaya bicara atau bahasa tubuh yang maskulin (dipilih oleh 6% partisipan)
JOI-7-traits-7

Setiap bahasa pastinya memiliki kata dan kalimat yang lebih sering digunakan oleh salah satu gender, bahasa Jepang contohnya. Dalam bahasa Jepang, kata “saya” untuk pria dan wanita Jepang sangatlah beragam dimana hal ini menunjukkan derajat gender pria dan wanita di Jepang sehingga sangatlah aneh bila wanita Jepang menggunakan kata “saya/ore” yang biasanya digunakan oleh pria Jepang untuk menunjukkan kejantanannya.

6. Sering komplain atau berbicara bahwa dirinya tidak bahagia (dipilih oleh 6,3% partisipan)
JOI-7-traits-6

Terkait jawaban ini saya setuju. Komplain atau berbicara bahwa sedang tidak bahagia atau sedih itu boleh saja, tapi kalau keseringan siapa yang tahan apalagi yang terjadi didalam kehidupannya tidak seperti yang ia katakan. Hal seperti dalam merusak suasana pacaran khususnya bila ia komplain atau membicarakan ketidakbahagiannya di tempat umum. Belum lagi kalau ia tidak mau diajak berdiskusi mengenai hal tersebut.

5. Hanya memperhatikan orang yang ia sukai (dipilih oleh 6,9% partisipan)

Ini adalah bagian “satu-satunya” yang menjadi penghalang di sini, yang mungkin tidak begitu mengejutkan di masyarakat seperti masyarakat Jepang, yang mana mereka masih berpikiran secara kelompok dan menunjukkan kepedulian terhadap perasaan orang lain secara teratur dianggap sebagai hal yang utama dalam tatanan bermasyarakat.

4. Memiliki sifat egois layaknya seorang putri raja (dipilih oleh 18% partisipan)
JOI-7-traits-4

Rasanya tidak hanya pria Jepang, pria di negara mana pun rasa tidak bisa menolerir sifat seperti ini kecuali sang pria menyukai tipe wanita seperti ini. Belum lagi kecenderungan wanita akan gampang berpindah hati saat menemukan pria yang bisa memberikan kebahagiaan materi lebih dari pria sebelumnya.

3. Tampak bahagia saat menjelek-jelekkan orang lain (dipilih oleh 19.3% partisipan)
JOI-7-traits-3

Mungkin beberapa dari kalian ada yang setuju dengan tipe wanita seperti, namun sebaiknya kalian berhati-hati bila memiliki pasangan seperti ini karena tidak menutup kemungkinan ia akan menjelek-jelekkan dirimu nantinya.

2. Boros dan tidak dapat mengatur keuangannya (dipilih oleh 19,4% partisipan)

Bila memikirkan rencana jangka-panjang, tinggal bersama dengan pasangan bukan hanya mengenai berbagi rumah tapi juga keuanganmu. Banyak dari partisipan yang berpikir untuk jangka-panjang dimana mereka akan mendepak keluar wanita yang tidak bisa mengatur keuangannya.

1. Memiliki kebersihan badan yang buruk (dipilih oleh 20,4% partisipan)
JOI-7-traits-1

Yang terakhir ini tampaknya masih berkaitan dengan jawaban no. 2 dimana keuangan yang buruk bisa jadi berakibat pada kebersihan badan yang buruk juga. Pria mana yang mau tinggal dengan wanita yang tidak bisa menjaga kebersihan badannya? Kalau masalah yang bisa diselesaikan dengan hal sesederhana mandi dan bersih-bersih saja tidak bisa diselesaikan di usianya sekarang, kecil kemungkinannya sang pasangan akan berubah di masa depan.

Mungkin hasil survei diatas dapat membantu kalian menemukan pasangan yang terbaik bagi kalian.

Sumber: SoraNews