Makoto Shinkai Tidak Datangi Acara Penghargaan Karena Sibuk dengan Proyek Baru

May 17, 2017 2:44 pm
Makoto Shinkai Tidak Datangi Acara Penghargaan Karena Sibuk dengan Proyek Baru

Sutradara Makoto Shinkai yang absen dari upacara penerimaan penghargaan dari Japan Movie Critics Award ke 26 yang diadakan di Tokyo Metropolitan Theatre kemarin akhinya angkat bicara mengenai ketidakhadirannya tersebut.

Sutradara yang namanya semakin melejit karena film Kimi no Na wa” tersebut diwakili oleh Yuichi Sakai, produser dari film tersebut dan dia berkata “Aku takut sutradara Shinkai tidak bisa datang karena banyak situasi. Tapi aku ingin menyampaikan rasa terima kasihku.” tanpa berkomentar mengenai proyek baru Shinkai.

Kemudian, Shinkai berbicara mengenai alasannya lewat media Twitter:


“Aku menerima penghargaan sutradara terbaik dalam acara tahunan Japan Movie Critics Award. Aku tidak bisa datang karena sekarang aku sedang mengerjakan proyek baru, tapi aku sangat tersentuh. Terima kasih banyak!”

Karya-karya Shinkai memang biasanya memiliki jeda 3 tahun dari karya sebelumnya, mengingat sebentar lagi sudah hampir 1 tahun sejak tayangnya film Kimi no Na wa, sepertinya dia memang mau tidak mau harus giat mematangkan ide baru. Padahal di awal bulan Januari ini Shinkai mengatakan dia belum menulis apa-apa untuk film barunya, padahal sudah dikejar oleh deadline.

Semangat ya, Makoto Shinkai.

Sumber: Crunchyroll