Film Anime ‘Mirai’ Karya Mamoru Hosoda Akan Debut pada Mei 2018

May 18, 2017 10:14 am
Film Anime ‘Mirai’ Karya Mamoru Hosoda Akan Debut pada Mei 2018

Tahun lalu Mamoru Hosoda mengumumkan bahwa dia menyiapkan sebuah film anime baru untuk tahun 2018. Pada wawancara dengan Variety hari Selasa kemarin Hosoda mengatakan bahwa film terbarunya yang berjudul “Mirai” diharapkan selesai pada Mei 2018.

Mirai akan menceritakan tentang anak 4 tahun yang kesulitan menerima kedatangan seorang adik baru di keluarganya. Anak tersebut lalu terlempar ke masa lalu dan bertemu dengan ibu dan kakek buyutnya yang masih muda. Dari petualangan ini sang anak tumbuh menjadi kakak yang pantas untuk anggota baru keluarga tersebut.

Hosoda mengatakan bahwa film ini dibuat berdasarkan pengalamannya sebagai ayah, nama “Mirai” sendiri adalah nama dari putrinya dan judul film. Saat anak keduanya lahir putrinya tersebut “sangat iri” karena menganggap adiknya mencuri orang tuanya. Mirai direncanakan menjadi sebuah drama manusia yang lebih dekat dengan Ookami Kodomo dibandingkan dengan seri aksi seperti Summer Wars.

Mamoru Hosoda mengerjakan anime ini di Studio Chizu. Studio tersebut dibentuk olehnya di tahun 2011 untuk membuat Ookami Kodomo dan The Boy and The Beast. Hosoda juga mengatakan bahwa dia menulis screenplay-nya sendirian, namun dia juga mendengarkan “opini dan pengalaman para produser.”

Sumber: ANN