YOSHIKI dari X Japan Memulai Masa Pemulihan Pasca Operasi Lehernya

May 18, 2017 11:43 am
YOSHIKI dari X Japan Memulai Masa Pemulihan Pasca Operasi Lehernya

Penggemar lama band-band Jepang tentunya tahu tentang keberadaan band legendaris X Japan dan juga pemimpin mereka, YOSHIKI. Baru-baru ini, YOSHIKI harus menjalani operasi karena penyempitan area cervical disc di lehernya. Luka operasinya diharapkan sembuh dalam waktu 6 minggu, dan diharapkan dia sudah mencapai 90% penyembuhan setelah 6 bulan. Namun, belum ada estimasi berapa lama masa penyembuhan untuk rasa sakit di lengan kirinya.



Menurut dokter, akan jadi sedikit sulit bagi YOSHIKI untuk menggunakan suaranya setelah operasi, namun suaranya akan kembali normal sedikit demi sedikit. Dia diharapkan untuk berada beberapa lama lagi di rumah sakit setelah operasi. YOSHIKI saat ini memiliki kesadaran yang masih agak kabur karena obat bius yang digunakan, namun menurut diskusinya dengan dokter, diputuskan kalau dia akan meninggalkan rumah sakit di hari Selasa malam.

Setelah meninggalkan RS, YOSHIKI langsung pergi ke studio untuk bekerja mengerjakan lagu yang sudah ditulisnya sejak sebelum operasi. Walaupun dia bisa bekerja selama 30 menit, kondisi fisiknya ternyata drop dan menjadi masalah. Dengan nasihat para staf dan perawat, dia pulang ke rumah dan beristirahat di bawah pengawasan dokter.



YOSHIKI juga memperlihatkan foto x-ray dari leher dan dirinya di tempat tidur rumah sakit lewat Twitter.

Saya beserta segenap kru JOI yang bertugas ingin mendoakan supaya YOSHIKI cepat diberikan kepulihan. Juga supaya dia jangan nekat lagi ke studio demi kesembuhan yang lebih cepat.

Sumber: ANN