Ungkap 3 Karakter Terakhir, ‘Arms’ Siapkan Demo ‘Global Testpunch’

May 19, 2017 6:18 pm
Ungkap 3 Karakter Terakhir, ‘Arms’ Siapkan Demo ‘Global Testpunch’

Dalam Arms Direct kemarin, Nintendo mengungkapkan banyak detil terbaru dari “Arms,” game fighting terbaru mereka yang berbeda dari game fighting lainnya.

Berikut adalah detilnya:

Kustomisasi Pertarungan

Setelah memilih karakter, kalian akan diberi kesempatan untuk memilih 2 Arms yang digunakan pada tangan kanan dan kiri kalian. Variasi Arms ada banyak, contohnya bumerang dan misil, yang akan mempengaruhi strategi kalian. Arms memiliki status yang berbeda-beda.

Tipe

Ada berbagai macam Arms yang bisa digunakan, masing-masing memiliki kekuatan unik dan kontrol yang berbeda. Contoh variasinya adalah Toaster yang bisa membakar musuh, Tribolt yang menembakkan 3 peluru berlistrik, dan lainnya. Ada juga yang meningkatkan pertahanan, contohnya Guardian yang bisa menjadi perisai.

Atribut

Ada 7 atribut untuk seluruh Arms dalam game ini dan masing-masing memiliki efek yang berbeda. Atributnya adalah: Fire, Electricity, Wind, Ice, Stun, Explosion, dan Blind.

Berat

arms-direct-detil-1

Setiap Arms memiliki berat yang akan mempengaruhi perfomanya. Contohnya Arms yang kuat akan lebih lambat, sedangkan Arms yang menembakkan beberapa peluru lebih cepat tapi damage-nya lebih kecil. Tinju juga bisa kena tinju lawan saat bertarung. Arms yang lebih berat akan membuat yang lebih ringan jatuh.

Upgrade

arms-direct-detil-7

Seiring kalian bertarung, kalian akan mendapatkan uang dalam game yang bisa digunakan dalam Arms Getter. Di sana, kalian harus menggunakan keahlian kalian untuk mendapatkan Arms baru dan juga memperkuat yang sudah kalian miliki.

Versus Mode

Arms memiliki banyak mode permainan yang menarik untuk bermain bersama orang lain.

Fight

Ini adalah mode multiplayer utama yang membuat 2 pemain harus bertarung 1 lawan 1. Pada saat bertarung, akan ada berbagai item yang jatuh, mulai dari item yang bisa menyembuhkan kalian hingga bom yang berbahaya.

Team Fight

arms-direct-detil-3

Dalam mode ini, 2 pemain akan terhubung dengan sebuah tali dan mesti bekerjasama untuk melawan tim lawan. Serangan kalian bisa kena teman, jadi kalian harus hati-hati.

V-Ball

arms-direct-detil-4

Mode ini serupa dengan bola voli, tetapi lebih seru. Kalian harus menjatuhkan bola ke area lawan dan isi bolanya adalah bom.

Hoops

arms-direct-detil-5

Permainan seperti basket tetapi lebih memuaskan. Yang harus kalian lempar ke ring basket bukanlah bola, tetapi lawan kalian.

Skillshot

arms-direct-detil-6

Hancurkan target sebanyak mungkin dengan menggunakan kekuatan Arms.

1-on-100

Kalahkan 100 musuh sekaligus yang muncul satu per satu.

Arms Test & Training

Dalam Test Mode, kalian bisa mencoba kombinasi Arms yang dipilih secara acak. Sedangkan dalam Training, kalian bisa berlatih sesuai dengan materi yang disiapkan.

Multiplayer Gaming

Bermain bersama beberapa teman secara local atau online dalam berbagai mode yang ditawarkan.

Grand Prix

Menangkan 10 pertarungan secara berturut-turut dalam Grand Prix dan kalian akan menghadapi musuh terakhir sebelum ditunjuk sebagai pemenang kejuaraan. Mode ini hanya bisa dimainkan secara local untuk 1 atau 2 pemain.

Party Match

arms-direct-detil-8

arms-direct-detil-9

Dengan menghubungkan Nintendo Switch ke internet, pemain bisa bertarung hingga 3 orang pemain lain dalam lobby yang sama. 1 lobby bisa menampung hingga 10 konsol yang terhubung, tetapi dengan 2 pemain di masing-masing konsol. Jadi 1 lobby bisa berisikan pemain hingga 20 orang.

Ranked Match

arms-direct-detil-10

Mode untuk membuktikan kemampuan kalian. Kalian akan bertarung 1 lawan 1 dalam permainan online. Ketika menang, ranking kalian akan naik. Tetapi apabila kalah, ranking kalian akan turun. Ketika menunggu pencarian lawan, kalian bisa bermain di mode lainnya untuk menghabiskan waktu.

Local Wireless Mode

Ketika bermain dalam mode Local Wireles, lobby-nya bisa menampung hingga 8 konsol untuk pertarungan yang serupa dengan Party Match.

Update Gratis

arms-direct-detil-11

Ke depannya, Nintendo akan merilis update gratis untuk Arms yang akan menambahkan petarung baru, stage baru, dan juga Arms baru. Update-nya akan hadir setelah game-nya dirilis.

Global Testpunch

arms-direct-detil-12

Sama seperti Splatoon dan Splatoon 2, Akan diadakan uji coba gratis untuk melihat game-nya seperti apa yang diadakan sebelum rilis. Masih sama seperti sebelumya, waktu uji cobanya akan terbatas. Kalian akan bisa mencoba game-nya pada tanggal:

  • 26 Mei (Amerika saja), 27-28 Mei
  • 2 Juni (Amerika saja), 3-4 Juni

Demo Global Testpunch sudah bisa di-download dari Nintendo eShop. Cek situs resmi secara rutin untuk tahu jadwal yang lebih spesifiknya.

Karakter

Arms Direct mengumumkan 3 karakter terakhir untuk game ini. Jadi total karakter yang bisa dimainkan adalah 10 orang. Berikut adalah profil mereka:

Spring Man

Gaya rambut petarung penuh semangat yang lentur ini terlihat palsu, tetapi semangat pertarugnanya bisa dipastikan asli.

Ninjara

Dengan menggunakan gerakan yang lincah dan ninjutsu yang kuno, Ninjara bisa menghilang dan muncul di tempat lain pada saat di darat atau di udara.

Master Mummy

Satu-satunya karakter yang bisa memulihkan HP ketika menangkis.

Min Min

Dengan tangan ramennya yang panjang, spin kick dan bantingan milik Min Min terlihat enak dan kuat.

Kid Cobra

Penggemar tongsis dan melakukan livestreaming ini memiliki dash yang berguna untuk menghindari serangan musuh sambil mendekatinya.

Ribbon Girl

Idol yang memiliki kemampuan lompat berkali-kali.

Helix

Siapa Helix? Dia adalah makhluk hasil eksperimen yang gagal. Seluruh tubuhnya bisa melar.

Mechanica

Seorang jenius yang kagum pada Arms dan membuat robot untuk ikut bertarung. Robotnya bisa melayang.

Byte & Barq

Robot polisi yang terdiri dari 2 robot. Barq adalah robot anjing yang bergerak sendiri dan bisa dijadikan landasan Byte untuk lompat.

Twintelle

Aktris ternama yang bertarung menggunakan rambutnya. Kemampuan uniknya adalah membuat serangan lawan jadi lambat.

Game ini akan rilis pada tanggal 16 Juni untuk Nintendo Switch. Nintendo juga menayangkan teaser turnamen yang akan diadakan di E3 2017 dan juga demonstrasi karakter baru dalam Nintendo Minute terbaru. Kalian bisa melihatnya di atas.

Sumber: Gematsu