[AFA ID 2017] Inilah Lineup Artis yang Akan Dibawakan AFA di Tahun 2017!

May 21, 2017 3:29 pm
[AFA ID 2017] Inilah Lineup Artis yang Akan Dibawakan AFA di Tahun 2017!

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, halaman Facebook AFA – Anime Festival Asia mengumumkan siapa saja artis yang akan datang dalam gelaran AFA ID 2017 di hari Minggu ini. Pengumuman artis memakai jeda selama 10 menit per artis, membuat banyak orang menunggu-nunggu dengan was-was siapa saja artis yang akan datang tahun ini. Now that everyone is announced, berikut ini adalah daftar para artis yang akan menghibur kamu di tahun ini!

Ami Wajima

JOI - afaid 2017 line up (2)

Ami Wajima saat ini berusia 18 tahun, dan lahir di prefektur Hokkaido. Walaupun dia memiliki sebuah kompleks mengenai kemampuan vokalnya saat waktu kecil, dia selalu memiliki keinginan yang besar untuk menjadi seorang penyanyi.

Di tahun 2016, dia menjadi pemenang dari Horipro x Pony Canyon Next Generation Anisong Singe Audition, mengalahkan 10.041 kandidat lain. Kemudian, dia menggebrak dunia lewat debut majornya, ‘Gensou Drive‘ yang menjadi lagu pembuka untuk seri Mayoiga. Dia juga merilis single keduanya ‘Eien Loop‘ yang kemudian menjadi lagu penutup seri Kuromukuro.

Dengan vokal kompleks yang akan meresap ke dalam hatimu, Ami Wajima adalah penyanyi generasi berikutnya yang harus kamu antisipasi.

Kisida Kyoudan and The Akeboshirockets

JOI - afaid 2017 line up (5)

KISIDAKYODAN AND THE AKEBOSIROCKETS adalah sebuah band yang dibentuk saat leader band Kishida Kyoudan, Kishida membutuhkan orang untuk bergabung bersama mereka dalam acara live. Sejak itu, mereka menjadi sebuah band yang aktif bersama.

Di 2010, mereka melaksanakan debut major mereka dengan lagu tema Highschool of the Dead. Di bulan Desember 2014, mereka merilis full album pertama mereka, “hack/SLASH“.

Di tahun 2015, mereka merilis “GATE ~それは暁のように~” (GATE~Sorewa Akatsuki no Youni), diikuti dengan lagu-lagu lain untuk anime TV. Di bulan Desember, mereka menyanyikan lagu tema untuk Strike the Blood II OVA, “Blood on the Edge“. Mereka juga mengadakan bermacam-macam penampilan live di skala nasional.

Konomi Suzuki

JOI - afaid 2017 line up (8)

Lahir di tahun 1996, Konomi Suzuki tahun ini berusia 20 tahun. Dia menerima penghargaan dari all Japan anime songs grand prix dan melakukan debut dengan lagu “CHOIR JAIL” saat dia berusia 15 tahun. Dia sudah 4 kali diundang dalam acara festival besar, ‘Animelo Summer Live’.

Dia juga menyanyikan banyak sekali lagu tema untuk berbagai anime, di antaranya:

  • This Game” untuk seri No Game No Life
  • Redo” untuk seri Re:Zero.

Dia juga akan merilis 3 lagu baru di tahun 2017. Konomin menerima hadiah kedua di minggu pertama Billboard Japan Hot Animation. Saat ini dia sedang melaksanakan sebuah tur solo.

kradness

JOI - afaid 2017 line up (4)

Memiliki 180.000 subscribers di Youtube dan lebih dari 170.000 follower Twitter, penggemar kradness tidak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia. Dia memiliki suara tinggi yang unik sebagai seorang penyanyi, dia juga memiliki sebuah brand fashion miliknya sendiri yang bernama “RAMERA”. Dia juga seorang produser yang melakukan debut sebagai seorang model.

Dia juga menjadi DJ dan komposer untuk unit “Carmellia” dan juga vokalis untuk Quarks.

Luna Haruna

JOI - afaid 2017 line up (3)

Lahir pada tanggal 11 Oktober, Luna Haruna adalah salah satu artis paling ditunggu di Jepang. Luna senang menonton animasi dan menyanyi sejak kecil. Di acara Animax Anison Grand Prix 2011, Luna menjadi seorang finalis yang kemudian menjadi kesempatannya melakukan debut di label rekaman. Lagu debutnya “Sora wa takaku Kaze wa utau” menjadi lagu tema untuk seri Fate/Zero season kedua dan diproduksi oleh Yuki Kajiura.

Di bulan Agustus 2013, Luna merilis album pertamanya “OVERSKY” dan juga melaksanakan konser solo di Shibuya Public Hall pada bulan Desember 2014. Di bulan Januari 2015, lagu “Kimi Iro Signal” menjadi lagu untuk seri Saekano dan diikuti album kedua “Candy Lips.”

Shiena Nishizawa

JOI - afaid 2017 line up (6)

Jatuh cinta dengan musik di SMP saat dia pertama kali melihat gitar lama ayahnya, ketertarikan tersebut berkembang tidak hanya dari gitar tapi juga menyanyi dan menulis lagu. Di tahun 2014, dia memenangkan hadiah utama di Flying Dog Audition. Pada tahun 2015, lagu debutnya “Fubuki” menjadi lagu penutup untuk seri KanColle dan saat itu, dia baru berusia 17 tahun.

Single keduanya mengikutertakan lagu “Brand-new World“, yang menjadi lagu tema dari anime Asterisk War dan lagu “Piacere” menjadi lagu tema anime ARIA The AVVENIRE. Lagu ketiganya “The Asterisk War” juga menjadi lagu kepada anime yang berjudul sama di season keduanya. Single keempatnya “Kikan” menjadi lagu tema untuk KanColle the Movie.

Tomohisa Sako (Shounen T)

JOI - afaid 2017 line up (7)

Tomohisa mungkin lebih dikenal dengan nama Shounen T yang pada tahun 2010 memulai karir musiknya di dunia online. Hal ini disebabkan salju yang hebat dan dia tidak bisa tampil di luar. Musiknya mendapatkan reaksi positif dan tidak lama kemudian, dia dipanggil “Tuhan dengan suara penyembuh.”

Semua video yang dipartisipasi olehnya sudah dilihat lebih dari 13,5 juta kali! Dia memiliki 250.000 pengikut di akun LINE resminya, dan dengan jumlah follower Twitter yang sama. Di bulan Maret 2012 dia memulai debut majornya dengan single ‘Ai Kotoba‘. 3 dari single-nya berhasil mencapai Top 10 Oricon Daily Charts dengan posisi tertinggi di posisi ketujuh.

AFA juga sudah mengumumkan penjualan tiket early bird spesial bagi para pemegang membership AFA World. Tiket early bird tahun ini sama seperti tahun lalu untuk kelas VIP, yaitu 1,9 juta Rupiah untuk 2 hari. Kamu dapat membeli tiketnya lewat situs loket.com.

Sorry. No data so far.