Ayumi Hamasaki Ditakutkan Akan Menjadi Tuli Sepenuhnya

May 21, 2017 2:08 pm
Ayumi Hamasaki Ditakutkan Akan Menjadi Tuli Sepenuhnya

Berita buruk bagi para penggemar diva pop Jepang, Ayumi Hamasaki, karena sang diva dikabarkan saat ini kemungkinan akan menjadi tuli sepenuhnya. Berita sedih ini dimuat dalam blog post dalam Team Ayu pada tanggal 20 Mei lalu.

Aku melakukan banyak tes pendengaran dan akhirnya tahu telinga kananku (yang sudah lama bekerja ekstra karena ketulian kuping kiriku) sudah mulai melemah.” kata Ayumi.

Sebelum tur tahun ini, sang penyanyi memang telah mengalami vertigo dan mual-mual. “Aku mengalami pusing yang hebat. Aku tidak bisa berjalan lurus dan seringnya muntah di kamar mandi saat di studio rekaman.” lanjut Ayumi.

Aku ingat bagaimana membayangkan menjadi seorang penyanyi dengan 2 kuping yang tidak bekerja. Aku merasa dalam kegelapan.” Kata Ayumi. Dengan ketulian total menjadi sebuah realitas, Ayumi telah berusaha keras bagaimana melanjutkan hidup setelah menghabiskan mayoritas hidupnya sebagai superstar pop.

Pada tahun 2000, Ayumi terkena infeksi kuping di tengah-tengah tur. Doktor menyarankan dirinya untuk beristirahat dan mengurangi paparan terhadap suara keras. Namun dia menghiraukan rekomendasi tersebut dan melanjutkan turnya setelah beberapa hari di rumah sakit.

Sejak saat itu, pendengaran di telinga kirinya lambat laun menjadi semakin parah sampai di tahun 2008, dokter mendiagnosa kalau dia sudah kehilangan pendengaran di telinga kirinya secara permanen.

Sumber: J-Pop Asia