‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Detilkan Sistem Pertarungan

May 22, 2017 12:16
‘The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III’ Detilkan Sistem Pertarungan

Falcom telah mengungkapkan detil terbaru dari “The Legend of Trails of Cold Steel III.” Informasi yang diungkapkan kali ini adalah mengenai sistem pertarungan yang mendapatkan banyak perubahan.

Pengenalan Sistem Pertarungan

Sistem Pertarungan AT yang Paling Nyaman dan Intuitif Sepanjang Seri Trails

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-1

Berbagai elemen sistem “AT Battle,” yang urutan aksi ditentukan oleh Action Turn Bar yang berada di sisi kiri layar, telah ditingkatkan. Kalian akan bisa mengendalikan pertarungan yang lebih intuitif dari game-game sebelumnya, dan sistem juga pertarungan berbasis command yang lebih nyaman.

Direct Command

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-2

Ring Command dari game-game sebelumnya dirubah menjadi Direct Command. Kalian bisa memilih aksi hanya dengan menekan 1 tombol saja. Masing-masing tombol aksi dan d-pad memiliki aksi khusus. Contohnya adalah lingkaran untuk serangan standar, segitiga untuk Craft, kotak untuk Arts, X untuk bergerak, tombol atas untuk Order, tombol kiri untuk item, tombol bawah untuk Exit, dan tombol kanan untuk mengganti gaya bertarung (khusus Juna).

Kalian masih bisa melakukan Combat Link yang merupakan serangan kombinasi dan kalian bisa melihat garis yang menandakan aksinya di pojok kanan bawah. Teknik yang kuat seperti S-Break juga akan hadir kembali

Pertarungan yang Seamless

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-3

Sebelumnya, pertarungan akan terjadi ketika kalian menyentuh musuh dan akan pindah ke layar pertarungan khusus. Tetapi kali ini pertarungan akan dilakukan langsung di tempat yang sama kalian bertemu musuhnya. Hal ini dapat mempengaruhi strategi kalian, contohnya adalah di labirin, peta dengan perbedaan ketinggian, dan lainnya.

Ubah Gaya Bertarung

Juna, yang berasal dari Crossbell State kuno, menggunakan Gunbreaker, yang merupakan gabungan pistol dan baton. Setiap kali giliran Juna datang pada saat bertarung, kalian bisa mengganti antara 2 mode serangan. Pelajari masing-masing keunikan senjata dan gunakan sesuai situasi.

Striker Mode

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-4

Dalam mode ini, Gunbreaker-nya bertindak seperti baton. Ini adalah mode serangan jarak dekat dan hanya bisa menyerang 1 musuh, tetapi stats milik Juna meningkat.

Gunner Mode

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-5

Gunner Mode adalah senjata jarak menengah yang fungsi utamanya adalah menembak. Karena serangan standar jadi serangan jarak jauh, kalian akan bisa menyerang beberapa musuh sekaligus. Karena stats Juni lebih lemah jika dibandingkan dengan Striker Mode, kalian harus berhati-hati.

Manfaatkan Pergantian Mode

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-6

Ketika menghadapi musuh yang lemah, gunakan Gunner Mode untuk bisa mengalahkan musuh sekaligus dengan cepat. Sedangkan apabila kalian bertarung melawan musuh yang kuat, gunakan Striker Mode. Ganti terus gaya bertarung Juna sesuai dengan situasinya.

Brave Order

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-7

Brave Order adalah sistem untuk mengaktifkan Order di masing-masing giliran karakter tanpa menghabiskan turn. Ketika diaktifkan, efek Order akan diberikan ke seluruh party dalam waktu terbatas.

Brave Order memerlukan Brave Point (BP) yang akan bertambah selama kalian bertarung. Tentunya efek Brave Order akan membantu kalian.

Craft

trails-of-cold-steel-iii-battle-system-9

Craft adalah teknik masing-masing karakter yang bisa diaktifkan menggunakan Craft Point (CP). Variasinya ada berbagai macam seperti serangan jarak jauh atau menyembuhkan anggota party.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III akan rilis di Jepang pada tanggal 28 September untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.