Apakah Kamu Sudah Tahu Tentang Hari Ciuman yang Hanya Ada di Jepang?

May 24, 2017 2:22 pm
Apakah Kamu Sudah Tahu Tentang Hari Ciuman yang Hanya Ada di Jepang?

Walaupun dunia menetapkan kalau International Kissing Day itu jatuh di tanggal 6 Juli mendatang, warga Jepang mungkin merayakannya jauh lebih awal. Tepatnya pada tanggal 23 Mei kemarin, Twitter Jepang dibanjiri oleh foto-foto, gif, dan gambar menarik mengenai hari ciuman. Tapi kenapa?

Menurut pelajaran sejarah dari situs IromeganeKiss Day di Jepang ini dimulai setelah Perang Dunia Kedua, saat orang-orang sedang mencoba untuk kembali pulih dari kekalahan perang. Pada tahun 1946, sebuah film ditayangkan, film tersebut adalah film Jepang buatan sutradara Yasushi Sasaki dengan judul “Hatachi no Seishun” (Pemuda 20 Tahun).



Ada yang berbeda dalam film tersebut, yaitu adanya adegan kedua pasangan berciuman dalam film tersebut dan dikatakan adegan itu adalah adegan ciuman yang pertama di industri film Jepang. Sejak saat itu, tanggal 23 Mei dikenal sebagai Day of Kiss di Jepang. The more you know!

Lalu, bagaimana cara mereka merayakan hari ciuman? Lihat saja Twitter yang saat ini dipenuhi oleh hashtag #キスの日, beberapa dari gambar di Twitter sangat cocok untuk konsumsi pria-pria sehat. Beberapa konten lain juga sangat cocok bagi para fujoshi bahagia. Saya harap kamu bisa mengerti apa maksud dari peringatan kalimat saya barusan.



Lalu tentu saja tanpa melupakan para penggemar BL atau yaoi, entah kenapa kok banyak banget adegan cowok nyium cowok lain. Bagi para pria yang mentalnya tiadk kuat mungkin harus menutup mata sebentar.



Namun karena artikel JOI juga nggak lengkap kalau nggak ada yang aneh-aneh, bagian terakhir ini akan saya dedikasikan kepada satu-satunya Kiss yang nyata.

You’ve seen it coming, didn’t youHappy Kiss Day! telat sehari.