Rating Penonton ‘Love Live! School Idol Movie’ di NHK Hanya 0,3% Saja!

May 24, 2017 1:30 pm
Rating Penonton ‘Love Live! School Idol Movie’ di NHK Hanya 0,3% Saja!

Pada tanggal 20 Maret lalu, telah diumumkan kalau film Love Live! School Idol Movie akan ditayangkan di salah satu channel terbesar di Jepang, NHK. Situs T-Site memberitakan kalau film yang menjadi sukses besar di TV anime-nya telah berhasil meraup 2,86 milyar Yen di masa tayangnya di bioskop. Film tersebut baru saja ditayangkan ulang di NHK, namun dengan hasil yang agak menyedihkan.

JOI - love live school idol movie rating 0,3

Dapat dilihat dari laporan di atas, Love Live! School Idol Movie hanya berhasil mendapatkan rating 0,3% saja. Berada di peringkat yang paling bawah, beberapa netizen juga membicarakan mengenai kenapa hal ini bisa terjadi. Berikut ini adalah beberapa komentar mereka:

  • Kenapa ini bisa terjadi…
  • Aku sudah punya Blu-ray-nya.
  • Eh? Kalau nontonnya nggak langsung (di bioskop) artinya bukan otaku kan?
  • Program lawannya terlalu kuat.”

Alasan-alasan yang cukup masuk akal, mengingat mereka yang sudah menontonnya pasti juga sudah memiliki BD/DVD dari film tersebut. Selain itu, yang belum menontonnya dan bukan otaku sepertinya lebih memilih untuk menonton film lain saja. Karena ditayangkannya pada tengah malam pun para otaku sepertinya lebih memilih untuk menonton anime lain yang sedang tayang.

Ada juga yang berpendapat kalau sejak munculnya Sunshine, seri Love Live! lama mulai dilupakan oleh para pembuatnya. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Yaraon!