[JOI Spotlight] Hold Fast Edition

May 28, 2017 19:18
[JOI Spotlight] Hold Fast Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan puasa tahun ini. Dimana para otaku yang menjalankan ibadah puasa harus lebih berhati-hati dalam membuka situs dan menonton anime tertentu, walau kemungkinan besar saat artikel ini dirilis yang berpuasa sudah selesai berbuka dengan yang manis. Karena beberapa staf tidak dapat hadir karena berbagai kepentingan di minggu awal puasa, JOI Spotlight kali ini kembali ramping, mari kita simak impresi para staf untuk seri yang tayang di minggu ini.

Little Witch Academia 20

lwa 20

https://twitter.com/LWA_jp/status/866602107213717504

Kaptain

Jadi sang bibi dibiarin aja? Okay then Diana. Secara keseluruhan episode ini adalah bayaran dari episode kemarin yang cukup datar, Akko bisa berguna berkat transformasinya, motivasi utama Diana terungkap jelas, and they’re being gay with each other. Good episode.

Uchouten Kazoku 7

Uchouten Kazoku 2 - 07

Kaptain

Bukti terbesar dari kualitas penulisan Uchouten Kazoku adalah, walaupun Soun sudah diberikan dua season untuk dibangun sebagai antagonis yang sangat sulit dimaafkan, saya sendiri tidak enak melihatnya mati. Yasaburou sendiri dijebak masuk ke klub oleh Benten dengan ketel teh milik Akadama sebagai bayarannya, entah bagaimana respon dari para Tengu dan Tanuki nanti akibat kejadian ini.

Frame Arms Girl 8

frame_arms_girl___06

Kaptain

Holy opening upgrade Batman. Saya melihat ada teori bahwa hanya karakter “manusia” saja yang mendapat animasi 2D. Jadi ada kemungkinan mendekati tamatnya seri ini, para FA Girls tidak lagi menggunakan animasi 3D setelah menjadi lebih manusiawi.

Sakura Quest 8

1495638234038

Saya menamakan pic ini di PC dengan “Shadowrun Party”

Kaptain

Lanjutan dari arc Shiori, yang menekankan bahwa dia kesulitan untuk membayangkan hidupnya di masa depan. Sama seperti arc Maki kemarin, masalah antara Kumano & Sayuri sudah jelas solusinya. Saya tidak keberatan bila plot kedepannya mudah ditebak, saya cuma berharap eksekusinya nanti bagus.

Berapa banyak dari kalian yang sadar kalau Sanae naik gunung dengan sepatu hak tinggi?

Kado 7

kado sansa

“Kami minta informasi.”

“Oke, pertama bisa nggak ngeliat mesin ini?”

Woooooooookay, thanks bye

You suck as Journalist. Sansa sendiri ternyata tidak digunakan untuk mengubah fisik manusia, namun untuk membuat mereka bisa melihat dimensi diri yang lain. Singkatnya semua aktivitas mental manusia akan memakan lebih sedikit waktu berkat pola pikir yang baru ini.

Meminta ZaShunina pergi juga sudah terlambat, kalaupun secara ajaib dia mau pergi, berbagai teknologi dan informasi darinya sudah keburu tersebar, the damage has already been done. Namun jujur saja bila permintaan Tsukai itu lebih tepatnya meminta ZaShunina untuk belajar lebih banyak tentang manusia dulu dan baru memberikan lebih banyak teknologi setelahnya, saya lebih setuju.

Tiger Mask W 33

Tiger Mask W - 33

Kaptain

Kayaknya mayoritas pengunjung rumah sakit bakal kena NTR. Overall a great episode, momen komedinya banyak (para karakter juga sadar seri ini kebanyakan Tiger), musuh baru diperkenalkan dengan baik, dan yang paling penting fondasi dari tag team Tiger Mask dan Dark akhirnya terbentuk.

Washio Sumi wa Yuusha de Aru: Tamashii

pasted image 0 (4)

Etherlite

Didn’t expect the opening act to be a daily life scenes, tapi karena kita tahu kesehariannya, orang-orang yang ia sayangi dan orang-orang yang menyayanginya, kepergiannya terasa lebih menyakitkan… Selamat tinggal, whom possibly is the strongest yuusha, repelling 3 Vertexes by herself, even before mankai system was introduced.

Sukasuka 7

ithea

Ctholly is lovely, but Ithea still best girl

Etherlite

I’m totally fine with this lovely and peaceful episode, dan lebih baik kalau seandainya Ctholly bisa jadi ibu rumah tangga saja sehingga kokoro ini tidak perlu terluka. Tapi sayangnya kenyataan ga akan seindah itu…

Sagrada Reset 8

pasted image 0 (3)

Etherlite

Great episode, and amazing end to the episode. Amazing mastermind by Kei for both defeating Oka Eri and preparing the escape route for the Witch. Yang lebih penting lagi, beberapa menit terakhir episode ini berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya lontarkan sepanjang 7 episode kemarin.

Natsume Yuujinchou Roku 7

pasted image 0 (2)

Etherlite

Reiko episode! I do have soft spot on her episodes karena Reiko cakep berbeda dengan Takashi yang sudah lebih terbuka, Reiko masih sangat menutup hatinya. Terlihat adanya gap antara perbuatan baik yang tulus ia lakukan ataupun keinginannya untuk memiliki seorang teman untuk bermain, dengan dirinya yang masih canggung untuk membuat relasi interpersonal. Gap ini terlihat indah, namun membuat mata ini berkaca-kaca pada waktu yang sama… She does find someone in the end, kalo ngga dia ga mungkin sampai punya cucu. But was she happy in the end? Entah season berapa baru kita bisa ketahui.

Tsuki ga Kirei 7

pasted image 0 (1)

Etherlite

That, ladies and gentlemen, is when a boy begins to grow a pair. Chinatsu masih berharap tapi ya mau gimana lagi, mereka berdua main hero & heroine cerita ini sih. One thing overlooked, Nagahara & Setsuko beberapa kali main ke love hotel, masih SMP gitu bisa yah?

Shingeki no Kyojin 34

pasted image 0

Reiner facepalmed after being made the clown of the story.

Etherlite

Okay, that makes sense, or rather that’s how you’re gonna wipe your ass, huh? Make reiner a psychotic idiot to make the viewers puzzled. Come here and I’ll prescribe you with Risperidone. Sementara di sisi lain, dengan Eren yang simpleton mungkin Ymir satu-satunya yang bisa diharapkan disini.

Granblue Fantasy 8-9

JOI - lyria gbf 9

Signum

Melanjutkan marathon dari yang kemarin tidak sempat, saya sebenarnya berharap mereka bisa langsung masuk ke arc Leviathan saja karena hal ini sangat berhubungan dengan hadiah yang akan diberikan. Selain itu, episode 8 menjadi sebuah episode yang cukup oke, ada ahoge radar Lyria which makes everything fun. Episode 9 gave a good feeling about Auguste, akhirnya duo tua favorit saya Eugen dan Rosetta muncul juga.

Jujur suara Eugen yang ganti seiyuu bikin saya agak canggung saat mendengarnya untuk pertama kali.

Granblue Fantasy

Signum

Sumber: https://twitter.com/okitakung65/status/715463446628737024

Sumber: https://twitter.com/okitakung65/status/715463446628737024

MANA LEVI DAGGER GUE. Secara mengejutkan, kita belum juga mendapatkan dagger snek dari tim Granblue yang memutuskan untuk bagi-bagi soul berry dan half elixir. While it might be good to replenish your stocks, tapi tetap saja ini raid Xeno Ifrit, snek gila itu masih belum mau ngedrop dagger lain lagi selain satu-satunya dagger yang saya punya sekarang. Minimal ada cukup waktu buat tuker 1 infernal scythe.

Fate/Grand Order

JOI - dapet because

Signum

Otsukare-sama buat semua yang sudah menyelesaikan event BB, shoutout kepada Ricoricorii yang susah payah ngejer event di beberapa hari terakhir. Juga, saya nyari Ishtar kok keluarnya pria India.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Kami segenap staf JOI mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Setidaknya tahun ini tidak ada godaan dari acara seperti Comiket.