‘Kemono Friends’ Memecahkan Rekor Seri dengan Komentar Terbanyak di Nico Nico

May 28, 2017 3:47 pm
‘Kemono Friends’ Memecahkan Rekor Seri dengan Komentar Terbanyak di Nico Nico

“Kemono Friends”anime yang menjadi sebuah sleeper hit luar biasa di season lalu sepertinya akan terus mengejutkan kita di masa mendatang. Berasal dari proyek multi media yang sepertinya tidak begitu sukses, mobage-nya juga sudah tutup lebih dulu dari anime-nya. Bahkan dikatakan kalau Kemono Friends dibuat hanya oleh 10 orang CG artist saja.

Namun ternyata, anime-nya malah mencetak rekor di mana-mana, salah satunya di situs Nico Nico Douga, di mana baru-baru ini mereka melaksanakan sebuah marathon 12 episode Kemono Friends. Hasilnya? Tingkat kepuasan para penonton mencapai 98,5%, dengan tingkat ketidakpuasan sebesar 0,3%, entah ngapain dia marathon 12 episode Kemono Friends kalau dia tidak puas.

JOI - kemono friends cetak rekor komentar nico2

Seri ini juga memecahkan rekor tayangan yang paling banyak dikomentari selama tayang di situs tersebut, marathon tersebut mendapatkan lebih dari 4,1 juta komentar! Rekor ini menggeser posisi seri Madoka Magica yang dulunya duduk di posisi pertama dengan jumlah komentar 1,8 juta di tahun 2011 lalu. Bahkan LoveLive yang tayang tahun 2014 tidak bisa menggeser kepopuleran Madomagi, namun sebuah anime CG dengan budget yang cukup kecil dapat dengan mudah melampauinya.

Dengan kepopuleran yang seperti ini, mungkin saja proyek multimedia Kemono Friends bisa diulang kembali dengan lebih baik. Namun yang saya takutkan itu cuma kembalinya mobage mereka karena saat ini saya juga sudah cukup sibuk dengan F/GO dan Granblue.

Sumber: Yaraon!