‘Monster Hunter XX Nintendo Switch Ver.’ Tentukan Tanggal Rilis di Jepang

May 28, 2017 5:17 pm
‘Monster Hunter XX Nintendo Switch Ver.’ Tentukan Tanggal Rilis di Jepang

Sesuai dengan pengumuman sebelumnya, Capcom mengungkapkan berbagai detil mengenai “Monster Hunter XX Nintendo Switch Ver.” di Monster Hunter Championship 2017. Tentunya informasi paling penting yaitu tanggal rilisnya terungkap. Game ini akan rilis di Jepang pada tanggal 25 Agustus 2017 untuk Nintendo Switch.

Tentunya perbedaan terbesar dari game ini adalah peningkatan visualnya. Tekstur kini terlihat lebih bersih. Ketika bermain di TV, resolusi game-nya akan tampil di 1080p. Ada juga perubahan interface yang disesuaikan untuk 1 layar saja. Tentunya kalian akan masih bisa bermain multiplayer hingga 4 orang secara local atau lewat internet. Tetapi untuk bermain lewat internet ada sedikit hal yang unik. Kalian akan bisa bermain bersama pemain Monster Hunter XX di Nintendo 3DS.

Kalau kalian sudah bermain Monster Hunter Generations (Monster Hunter X di Jepang) atau Monster Hunter XX, kalian akan bisa melanjutkan petualangan kalian. Save data dari Monster Hunter Generations bisa dipindahkan ke versi Switch, tetapi tidak bisa dikembalikan ke 3DS. Sedangkan untuk Monster Hunter XX, save data dari versi 3DS bisa ditransfer ke versi Switch dan sebaliknya. Kalian akan perlu men-download aplikasi khusus gratis di eShop untuk memindahkan save data.

monster-hunter-xx-switch-konsol

Capcom juga mengumumkan kejutan bahwa mereka berkolaborasi dengan Nintendo untuk menghadirkan Monster Hunter XX Nintendo Switch Ver. Special Pack di Jepang. Bundel ini menghadirkan konsol Nintendo Switch dan game Monster Hunter XX dalam satu paket. Ini juga adalah Nintendo Switch pertama yang berupa limited edition dengan desain khusus. Desainnya terdapat pada dock dan juga konsolnya, tetapi desain untuk konsol masih belum tetap jadi belum bisa diperlihatkan.

monster-hunter-xx-switch-kolab-sb69

Dalam berita terkait, Capcom juga mengumumkan bahwa game Show by Rock!! dari Sanrio akan ada kolaborasi dengan Monster Hunter. Event-nya akan berjalan mulai 1 Juni hingga 15 Juni. Selain bisa memainkan lagu Monster Hunter, kalian akan bisa mendapatkan karakter Show by Rock!! yang menggunakan armor Monster Hunter dan juga karakter Cathy dan Milshy.

Sumber: Gematsu