Ungkap Gameplay Baru, ‘Dragon Quest XI’ Detilkan Sistem Restricted Play

May 29, 2017 15:31
Ungkap Gameplay Baru, ‘Dragon Quest XI’ Detilkan Sistem Restricted Play

Dalam livestream Countdown Carnival untuk “Dragon Quest XI: In Search of Departed Time,” Square Enix memperlihatkan tampak gameplay baru. Selain itu, terungkap juga beberapa detil game-nya, termasuk fitur baru yang unik.

Detil yang terungkap lebih banyak dari sesi tanya jawab. Berikut adalah rangkumannya:

1. Dalam pembuatan game perayaan ulang tahun ke-30 dan judul ke-11, apakah ada yang menjadi inspirasi kalian?

Sebelum pengerjaan Dragon Quest XI dimulai, staffnya pergi ke Machu Pichu, jadi kalian mungkin saja melihat suasana tempat tersebut di game ini.

2. Apa monster putih yang ada di situs Dragon Quest Life?

dragon-quest-xi-countdown-carnival-2

Monster ini namanya “incarnations of time.” Kalian akan sering bertemu di game-nya. Tetapi detil lebih lanjut tidak diungkapkan karena akan jadi spoiler.

3. Kita sudah liat Ishi Village dan Delcadar Kingdom, tetapi apakah ada kota dan desa lainnya di Dragon Quest XI?

dragon-quest-xi-countdown-carnival-3

Ada sekitar 20 markas, termasuk desa, kota, dan kastil. Square Enix memperlihatkan kota api bergaya Jepang. Dikatakan akan ada kejadian besar di kota ini.

Restricted Play System

dragon-quest-xi-countdown-carnival-4

Dragon Quest XI menghadirkan sistem Restricted Play yang akan menghadirkan batasan ke game-nya. Contoh yang diperlihatkan memperlihatkan larangan belanja. Meski kalian berbicara ke pemilik toko, kalian tidak akan bisa melihat dan membeli barang yang dia jual.

Dalam berita terkait, Square Enix juga mengungkapkan sedikit informasi mengenai Dragon Quest XI versi Nintendo Switch dalam livestream Dragon Quest X yang diadakan di hari yang sama. Pertama-tama, kreator Yuji Horii mengatakan “Kami tidak bisa mengatakan apa pun yang konkrit mengenai versi Switch. Ketika waktunya tepat, kami baru bisa berbicara… Ada alasan orang-orang dewasa.” Kemudian produser Yosuke Saito juga mengungkapkan, “Ketika waktu berbicara tiba, saya rasa kami akan mengumumkan sesuatu, jadi harap tunggu.”

Video gameplay-nya bisa kalian lihat dalam menit 30:53 hingga 45:45 untuk versi PS4. Sedangkan untuk versi 3DS bisa kalian lihat pada menit 46:16 hingga 54:43. Square Enix juga menayangkan trailer baru yang menyoroti bagaimana kalian pernah menjadi pahlawan berkali-kali sepanjang seri Dragon Quest.

Dragon Quest XI akan rilis di Jepang pada tanggal 29 Juli untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Versi Inggrisnya masih belum ada kabar.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.