Pengerjaan ‘Final Fantasy VII Remake’ Dipindah ke Internal

May 30, 2017 7:09 pm
Pengerjaan ‘Final Fantasy VII Remake’ Dipindah ke Internal

Pekan lalu, ada informasi mengenai Square Enix sedang membuka lowongan untuk staff inti untuk pengerjaan “Final Fantasy VII Remake.” Terungkap juga bahwa Naoki Hamaguchi, main programmer dari Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan project lead dari Mobius Final Fantasy, kini ditunjuk menjadi project lead untuk remake ini. Baru-baru ini dia mengungkapkan sedikit informasi terbaru dari game yang sudah lama dinantikan ini.

Dalam livestream untuk Mobius Final Fantasy, Hamaguchi memberi komentar soal iklan lowongan tersebut yang mencari battle planner, level planner, background, motion, video effect designer, dan programmer. Dia menjelaskan bahwa ini karena proses pengerjaan sudah berubah dari kerjasama dengan studio luar menjadi fokus di internal Square Enix.

“Informasinya sudah tersedia secara online, tetapi kini saya mengambil alih sisi pengerjaan dari Final Fantasy VII Remake,” ujar Hamaguchi. “Sedangkan untuk cerita secara keseluruhannya, (ini adalah topik yang sensitif, tapi) hingga saat ini, proses pengerjaannya dilakukan oleh perusahaan yang berbeda, tetapi Square Enix memutuskan untuk merubahnya jadi dikerjakan secara internal, termasuk produksi masal dan kualitas, karena kami ingin mengendalikan secara keseluruhan, termasuk kualitas, dalam jadwal yang stabil. (Saya tidak akan meninggalkan Mobius Final Fantasy.)”

Sebelumnya sudah diumumkan bahwa CyberConnect2 adalah salah satu rekan Square Enix yang mengerjakan game ini. Final Fantasy VII Remake akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu