[Waifu Wednesday] Yuno Gasai

May 31, 2017 7:25 pm
[Waifu Wednesday] Yuno Gasai

Terima kasih buat kamu-kamu semua yang sudah nge-request gadis yang satu ini sejak, mungkin awal-awal Waifu Wednesday pertama kali dibuat. Kayanya hampir di setiap artikel selalu saja ada yang minta. Hal ini membuat saya agak ragu, apakah kamu semua benar-benar cinta dengannya, atau kamu semua masokis kronis yang udah nggak bisa sembuh lagi. But anywayhere goes Yuno Gasai dari seri Mirai Nikki untuk bahasan waifu minggu ini.

Memiliki wajah yang cantik, badan yang langsing (dan diduga sangat atletis) serta rambut panjang pink yang diikat menjadi 2, dari tampilan luar Yuno sepertinya adalah wanita yang sangat menarik. Yukkiteru mengatakan kalau Yuno adalah seorang murid teladan, dengan nilai yang bagus dan wajah yang menjadi idaman banyak orang di sekolah. Namun sayang, tidak banyak orang yang tahu dengan sifat asli gadis manis yang satu ini.

JOI - waifu wednesday yuno gasai (4)

Tidak perlu menonton atau membaca Mirai Nikki untuk tahu kepribadian gadis yang satu ini, apalagi dengan banyaknya penyebaran fotonya di internet. Saya juga yakin banyak dari kamu yang sudah mengenal gadis yang satu ini. Kenapa pembahasan waifu-nya agak lama itu karena saya belum sempat menonton atau membacanya sampai beberapa waktu belakangan ini.

Karena itu, without further ado, mari kita bahas waifu terbaik minggu ini.

+ God, you must be crazy

Bukan, bukan Tuhan yang  gila, tapi ini mungkin kamu yang gila untuk jatuh hati dengan Yuno. Kecuali kamu punya sisi masokis yang agak kronis, atau setidaknya sedikit maso. Yuno, adalah seseorang yang mungkin bisa kamu anggap sebagai Yandere. Dia memiliki tendensi untuk menggunakan kekerasan untuk mencapai apa maunya, dan menjamin kehidupan kamu dan dia.

JOI - waifu wednesday yuno gasai (2)

 

Sebagai contoh, Diary milik Yuno adalah Yukkiteru Diary, mungkin bisa diganti dengan [Put your name here] Diary. Sebuah diary yang menuliskan kegiatan orang yang disayanginya tiap beberapa menit. Hal itu digunakannya untuk mencari tahu kegiatan yang akan kamu kerjakan dan apakah kamu berada dalam bahaya. Tidak hanya itu, dia tidak takut untuk menggunakan kekerasan bahkan tidak peduli kehidupan orang-orang sekitarnya bila kamu terancam bahaya.

Satu lagi yang agaknya kamu harus cukup hati-hati, saat dia bertandang ke rumah Yukki, dia memecahkan kaca halaman demi masuk ke rumah secara diam-diam. Untungnya, ibu Yukki cukup selow dalam masalah ini, bahkan memberikan restu kepada kedua insan belia tersebut. Kalau ibu Yukki tidak setuju, Yuno sudah menyiapkan sepasang pisau untuk ‘meyakinkan’ sang ibu. Lindungi orang tua kamu masing-masing ya.

+ Senyumnya itu loh

JOI - waifu wednesday yuno gasai (10)

The girls has so many faces, sometimes I can’t tell which one was the real one. Senyum sepertinya selalu terlihat mengembang di wajah Yuno. Apalagi bila dia berada di dekat-dekat Yukki, entah dalam keadaan segenting apapun, mungkin Yuno selalu ingin terlihat cantik di depan pujaan hatinya tersebut.

Karena itulah mungkin kamu akan kesulitan untuk menebak, apakah ini senyum tulus karena dia mencintaimu, apakah ini senyum dipaksa karena kamu berbohong kepadanya, atau ini senyum yang sebentar lagi disusul dengan tikaman pisau. Mengingat kamu itu maso kronis, harusnya yang manapun tidak masalah.

+ She will do anything for you

JOI - waifu wednesday yuno gasai (5)

Seperti yang sudah dia katakan sebelumnya kepada Yukki, Yuno akan melakukan apapun demi Yukki. Dia tidak peduli berapa banyak teman 1 sekolahnya yang mati karena bom, berapa banyak orang yang harus dia bunuh, atau betapa kotor tangannya bila demi pasangannya. Kalau kamu siap menanggung beban-beban nyawa orang-orang yang hilang karena keteledoranmu, wellit’s your choice.

Senggaknya kamu dapet waifu yang nggak ngerepotin, sort of.

+ Stalker pribadi = asisten terbaik

JOI - waifu wednesday yuno gasai (3)

Karena Yuno akan tahu segala macam gerak-gerik kamu dan mungkin semua yang akan kamu lakukan di masa depan jadi keamananmu selalu terjamin. Sebagai seseorang yang terobsesi denganmu, Yuno juga tahu apa yang kamu suka, dan apa yang kamu inginkan di waktu-waktu tertentu. Sebenernya sebaiknya istilahnya bukan asisten sih, tapi waifu aja sekalian.

+ Moe gap apa ini?

JOI - waifu wednesday yuno gasai (6)

Di awal seri, saya kira Yuno akan menjadi wanita dingin yang tidak takut apapun dan mampu menghadapi segala macam tantangan. Namun saat dia kencan pertama bersama Yukki, saya kaget dia bisa takut juga saat masuk rumah hantu. Bahkan memperlihatkan wajah yang jauh banget dari wajah yandere-nya. Ini adalah sebuah moe gap yang mungkin sering kita temukan dan selalu berhasil, every time.

Sebagai seorang waifu, saya juga bisa pastikan dia memiliki kualitas yang tinggi, apabila calon ibu mertua saja sudah mengakui sup miso buatannya sebagai enak. Apalagi langsung dapet restu, disuruh langsung bikin anak pula. Sumpah, nikmat mana yang kamu dustakan lagi? Dapat waifu cantik, atletis, pintar, jago membunuh orang, dan masakannya disukai sama ibu mertua.

JOI - waifu wednesday yuno gasai (2)

Tentu, kamu juga harus memikirkan akibatnya bila kamu ingin berhubungan dengan Yuno, beberapa minusnya adalah:

– Constantly on the edge

JOI - waifu wednesday yuno gasai (7)

Apakah Yuno bakal ngebunuh temen gue? apakah Yuno bakal nusuk kelinci itu? Apakah hari ini Yuno akan menyerang orang lain? Seperti Yukki, mungkin kamu akan mendapatkan pikiran-pikiran tersebut yang akan terus mengganggumu setiap hari. Sepertinya kamu harus mulai mencari pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan interaksi yang cukup minim dengan orang lain. Kecuali Yuno mulai menghancurkan komputermu dengan alasan kamu lebih sering bekerja dibandingkan sayang-sayangan sama Yuno.

Juga, ucapkan selamat tinggal kepada teman-temanmu supaya mereka tidak mati.

– Nggak bisa sembarangan berteman

JOI - waifu wednesday yuno gasai (8)

Kalau teman kamu agak flirty, agak clingy, agak suka nempel-nempel ke kamu atau banyak manggil kamu di akhir minggu buat main bareng, welp sebaiknya kamu ucapkan selamat tinggal kepada mereka selagi sempat. Karena who knows when will a pink haired killer will come to their room for their demise.

Yuno, di luarnya adalah seorang gadis yang manis dan sopan, dia juga tidak akan menarik banyak perhatian karena dia tidak flashy seperti waifuwaifu bombastis di luar sana. Jadi kamu tidak perlu takut kalau harus bawa dia datang ke acara keluarga atau reuni, karena setidaknya dia bisa berlaku sopan. Hanya saja kamu tidak akan tahu apa akibatnya kalau ada orang yang iseng sama kamu di acara-acara tersebut.

JOI - waifu wednesday yuno gasai (1)

Yuno juga bisa masak dan masakannya enak, pekerjaan rumah tangga pun dapat dilakukan dengan baik seperti saat dia diam-diam membersihkan kamar Yukki. Jujur, waifu score Yuno itu tinggi banget, cuma sayang dia agak yandere, bener deh.