Bosan Main Game Online, Kirito Sekarang Beralih Jadi Pemain Kendama Mahal

June 2, 2017 2:00 pm
Bosan Main Game Online, Kirito Sekarang Beralih Jadi Pemain Kendama Mahal

Siapa yang tidak tahu Kirito, Black Swordsman dari game mematikan Sword Art Online”, pemain yang bisa langsung menjadi salah satu pemain top tier di ALO dan GGO. Pemain yang hanya bermodal seminggu saja berlatih di dunia bisa langsung naik menjadi pemain peringkat pertama di dalam game Ordinal Scale. Sepertinya bakat untuk bermain game online, baik di dunia komputer ataupun nyata dimiliki oleh ikemen bersuara Matsuoka yang satu ini.

JOI - kendama mahal kirito (2)

Namun dalam kolaborasi baru Sword Art Online, sepertinya dia sudah bosan bermain game online. Kamu yang suka dengan kultur Jepang tentu tahu permainan Kendama, game lama Jepang yang masih cukup terkenal sampai sekarang. Mengikuti perkembangan jaman, permainan tersebut kini berevolusi menjadi Dendama atau bola listrikSimply put ini adalah Kendama dengan kemampuan trackingranking, dan kompetisi secara real time dengan pemilik Dendama lain.

JOI - kendama mahal kirito (3)

Tentu, Dendama tersebut pun memiliki motif pedang Elucidator dan Dark Repulser milik Kirito, tapi tidak hanya itu, Dendama ini bahkan bisa berbicara dengan suara Kirito! Ada 100 suara Kirito yang direkam oleh permainan yang satu ini.

Namun mungkin satu-satunya hal yang paling membingungkan saya itu harganya. Satu buah Dendama dihargai 15.000 Yen sebelum pajak, atau sekitar 1,8 juta Rupiah kurang sedikit dan belum ditambah pajak. Nyaris 2 juta untuk Kendama listrik dengan suara Kirito terekam di dalamnya. Saya kira saat Tou-kun membeli Kendama di toko dagashi milik Kokonotsu dalam seri Dagashi Kashi saja sudah kemahalan karena mengeluarkan ratusan ribu.

JOI - kendama mahal kirito (4)

Masa ini nyaris 2 juta. Mending beli metal build. Pasti nanti ada versi Asuna.

Sumber: Dendama