Detil Layanan Online Berbayar di Nintendo Switch Terungkap

June 2, 2017 8:03 pm
Detil Layanan Online Berbayar di Nintendo Switch Terungkap

Dalam presentasi Nintendo Switch di bulan Januari, Nintendo mengumumkan bahwa layanan online di Nintendo Switch akan berbayar, sama seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Setelah menunggu cukup lama, Nintendo akhirnya mengungkapkan detil lebih lanjut, termasuk harganya.

Dalam presentasi di Januari, Nintendo mengatakan bahwa layanan online untuk Nintendo Switch akan menjadi berbayar pada musim gugur. Sekarang mereka mengumumkan bahwa jadwal menjadi berbayar ini diundur ke 2018. Untuk saat ini, kalian bisa menikmati bermain online secara gratis.

Setelah 2018, untuk bisa bermain online kalian harus berlangganan. Akan ada juga berbagai fitur baru ketika layanan ini resmi diluncurkan. Salah satunya adalah aplikasi untuk HP kalian yang akan terhubung ke Nintendo Switch. Melalui aplikasi ini, kalian akan bisa mengundang teman untuk bermain bersama, membuat jadwal bermain, dan voice chat pada saat bermain online di game yang mendukung. Nintendo akan merilis aplikasi versi gratis yang terbatas pada musim panas 2017 untuk uji coba.

Kalian juga akan mendapatkan game klasik secara gratis, tetapi ada fitur baru yaitu online play. Saat ini, game yang akan kalian dapatkan berupa game NES saja, sedangkan game SNES masih dalam pertimbangan. Game-nya akan bisa kalian terus mainkan selama masih berlangganan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati diskon untuk berbagai konten yang ada di eShop.

Biaya berlangganannya adalah 3,99 Dolar (sekitar 53 ribu Rupiah) untuk 1 bulan, 7,99 Dolar (sekitar 106 ribu Rupiah) untuk 3 bulan, dan 19,99 Dolar (Sekitar 266 ribu Rupiah)untuk 12 bulan. Jika dibandingkan dengan dengan PS4 dan Xbox One, biaya ini lebih murah.