Nintendo Detilkan Turnamen ‘Splatoon 2’ & ‘Arms’ di E3 2017

June 2, 2017 7:51 pm
Nintendo Detilkan Turnamen ‘Splatoon 2’ & ‘Arms’ di E3 2017

Nintendo telah mengungkapkan detil dari turnamen “Splatoon 2” dan “Arms” yang akan diadakan di E3 2017, tepatnya pada tanggal 13 Juni dan 14 Juni.

2017 Splatoon Worls Inkling Invitational

Jadwal: Rabu, 14 Juni 2017, 04:30 WIB

Untuk pertama kalinya, kompetitor dari 4 wilayah di dunia akan bertarung untuk menjadi nomor 1 di Splatoon 2. Ada 4 tim yang terdiri dari 4 orang: “Deadbeat” dari Amerika, “Dynameu” dari Jepang, “Rising Moon” dari Eropa, dan “Blue Ringed Octolings” dari Australia/Selandia Baru. Mereka berhasil mengalahkan tim lainnya dalam turnamen di masing-masing negara yang diadakan belum lama ini.

Dalam pameran di Los Angeles, tim akan bertarung di mode Turf War dengan sistem round-robin untuk menentukan seed di ronde berikutnya. Seluruh tim akan bertarung melawan semua tim dan bisa mengukur kekuatan dan kelemahan lawan. Di ronde berikutnya, tim akan bertarung dalam mode Ranked Battle. Semifinal akan dilakukan secara best-of-five, sedangkan babak final akan diadakan secara best-of-seven.

Pemenang dari turanmennya akan mendapatkan hak untuk menyombongkan diri di seluruh dunia dan mendapatkan piala Splatoon 2 dengan ukiran nama mereka. Announcer untuk turnamen Splatoon 2 adalah Jordan Kent yang merupakan pemain Splatoon, fans Nintendo, atlit, dan juga broadcaster. Announcer lainnya adalah Ashley Esqueda dari CNET dan Eric Smith dari Nintendo Treehouse.

Untuk membantu penonton agar bisa menikmati turnamennya, sebelum E3 Nintendo akan merilis video yang menyoroti taktik, strategi, dan kisah dibalik permainan kompetitif di Splatoon.

2017 Arms Open Invitational

Jadwal: Kamis, 15 Juni 2017, sekitar 05:30 WIB

Kompetisi Arms ini akan mengadu 4 pemain kompetif profesional dari komunitas game fighting melawan pengunjung E3 yang berhasil lolos kualifikasi. Pengunjung E3 bisa datang ke booth Nintendo antara pukul 10 AM hingga 1 PM PT pada tanggal 14 Juni untuk kesempatan memenangkan posisi ikut final. 4 pemain terbaik akan dipilih untuk menghadapi 4 pemain profesional.

8 pemain ini akan bertarung hingga seorang juara terpilih dan memenangkan sabuk juara dari 2017 Arms Open Invitational. Announcer untuk turnamen ini adalah announcer Super Smash Bros. D1 dan VikkiKitty. Sedangkan pemain profesionalnya adalah:

  • Alex Valle (pemain Street Fighter)
  • Kelsy Medeiros alias SuperGirlKels (pemain Super Smash Bros. for Wii U profesional asal Kanada)
  • Daniel “Tafokints” Lee (pemain Super Smash Bros.)
  • Marie-Laure “Kayane” Norindr (pemain Super Smash Bros. asal Perancis dan meruapkan salah satu pemain perempuan yang memenangkan banyak kejuaraan)

Tentunya kedua turnamen ini akan ditayangkan secara livestream. Kalian akan bisa menyaksikannya lewat situs E3 2017 milik Nintendo, YouTube, dan Twitch.

Sumber: Gematsu